MNC Bank Patok Kredit Tumbuh 15% di 2017

by

PT Bank MNC Internasional (MNC Bank) menargetkan pertumbuhan kredit di tahun ini sebesar 15%. Pertumbuhan kredit tahun ini diharapkan bisa lebih baik dari 2016.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, tahun lalu kredit perseroan berhasil tumbuh 15%. Penyaluran kredit di 2016 naik dari Rp7 triliun menjadi Rp8 triliun.

“Tahun ini target kredit tambah 15%, tahun lalu penyaluran kredit Rp8 triliun, tahun ini kita berharap bisa Rp9,5 triliun, kalau kita bisa genjot ke Rp10 triliun ya alhamdulillah,” kata dia usai meresmikan KCP MNC Bank di kawasan Pusat Niaga Roxy Mas, belum lama ini.

Tahun ini, kredit tetap di fokuskan di sektor konsumer. Menurutnya, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) masih menjadi penopang utama pertumbuhan kredit tahun ini.

“Iya kita masih fokus ke konsumer, KPR, kartu kredit, multifinance, KPR itu tahun ini masih yang paling besar,” imbuh dia.

Dirinya mengakui kredit tahun lalu di industri keuangan memang melambat. Namun hal itu tidak terjadi di MNC Bank. Benny bilang, MNC Bank justru tumbuh di atas bank-bank lain.

“Justru MNC Bank ini agak fenomenal beda dengan bank lain, kredit tumbuh dari Rp7 triliun ke Rp8 triliun ketika pasar tumbuh di bawah,” tukasnya.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *