Aset BRI Syariah Bertambah Jadi Rp28,5 Triliun

by

PT BRI Syariah membukukan aset sebesar Rp28,51 triliun sepanjang tiga bulan pertama 2017. Aset tersebut naik 17,46 persen dibandingkan posisi sama setahun yang lalu Rp24,27 triliun.

“Pencapaian kinerja BRI Syariah pada triwulan I 2017 secara umum masih sesuai dengan target perusahaan yang telah ditetapkan,” ujar Direktur Utama BRI Syariah, Moch. Hadi Santoso.

Hadi mengatakan kontribusi peningkatan aset anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) ini masih bertumpu pada penyaluran pembiayaan. Kuartal I 2017, BRI Syariah mencatat pembiayaan tersalurkan sebesar Rp17,98 triliun, naik 6,45 persen dibandingkan kuartal I 2016 sebesar Rp16,89 triliun.

“Segmentasi pembiayaan yang menjadi fokus penyaluran masih berada di segmen mikro dan consumer, serta (BRI Syariah) tetap mendorong segmen lainnya untuk terus berkembang,” kata dia.

Dana pihak ketiga (DPK) BRI Syariah juga meningkat 13,45 persen year on year (yoy) menjadi Rp23,01 triliun pada kuartal I 2017. Rinciannya, tabungan meningkat 18,92 persen, giro 28,3 persen, dan deposito 10,8 persen secara yoy. Untuk laba, lanjut Hadi, BRI Syariah mendapatkan Rp45,39 miliar pada triwulan I 2017. Rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) BRI Syariah masih terjaga di angka 21,14 persen.

Dia melanjutkan, BRI Syariah membidik pembiayaan BUMN dan industri terkait sektor infrastruktur di tahun ini. Kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah pun menjadi sasaran. Strategi bisnis lainnya adalah memodifikasi produk yang sudah ada atau meluncurkan produk baru.

“Penggunaan teknologi terus dilakukan terhadap produk-produk yang telah ada untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah. Peningkatan terhadap layanan haji terus dioptimalkan serta memberikan kemudahan akses bagi calon jamaah haji terkait Saudi Arabia Riyal (SAR) untuk kebutuhan selama menunaikan ibadah haji,” kata Hadi.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *