Asuransi ASEI Bidik Proyek Infrastruktur

by
Asei Bidik Proyek Infrastruktur

Menurut Direktur Pengembangan PT Asuransi Asei Indonesia, Syamsudin Cholid, Asuransi Asei yang telah kembali kepada khitohnya sebagai pemain pada produk asuransi keuangan sejatinya memiliki potensi bisnis yang sangat menjanjikan. Potensi pada sektor asuransi keuangan, imbuh Syam, dinilai cukup besar. Lebih lanjut Syam mencontohkan salah satu yang menjadi potensi adalah masih banyaknya transaksi perbankan yang belum digarap di asuransi keuangannya.

Seperti diketahui bahwa jumlah kredit perbankan mencapai ratusan triliun namun baru beberapa transaksi saja yang digarap seperti kredit modal kerja, kredit konsumtif (consumer) yang terbatas kepada pegawai yang payroll nya hanya ada di bank. Diluar itu masih banyak kredit yang belum digarap pada asuransi keuangannya seperti kredit komersial, kredit perdagangan bahkan kredit konsumer dalam hal ini kartu kredit.

“Ini adalah potensi yang belum digarap atau memang belum ketemu antara kebutuhan bank dengan jasa asuransi keuangan,” papar Syam.

Lebih lanjut Syam memaparkan potensi lainnya bagi asuransi keuangan yaitu pada proyek infrastruktur pemerintah yang pembangunannya sangat masif. Menurut Syam Asuransi Asei selama ini ikut berperan dalam berbagai proyek infrastruktur seperti jalan tol.

“Proyek infrastruktur pemerintah melibatkan banyak pekerjaan termasuk sisi financial termasuk jaminan asuransi di dalamnya.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *