Bank Banten Genap Satu Tahun Melayani Masyarakat Banten

by
satu tahun

Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) kini genap berusia satu tahun.  Provinsi Banten secara resmi memiliki Bank Pembangunan Daerah (BPD) pada tanggal 29 Juli 2016 silam melalui persetujuan Otoritas Jasa Keuangan. Dengan usaha dan kerja keras dari Pemerintah Provinsi Banten dan seluruh stakeholders, keinginan untuk memiliki BPD yang dapat memajukan kesejahteraan masyarakat Banten, dapat terwujud. Dalam rangka memperingati hari jadi Bank Banten, maka diselenggarakan rangkaian seremonial di Serang (29/7).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Bank Banten dihadiri oleh jajaran Direksi Bank Banten, juga Dewan Komisaris Bank Banten, dan seluruh karyawan Bank Banten di wilayah Banten. ”Di usia pertama Bank Banten, kita memperingati hari jadi Bank Banten dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial di Wilayah Banten. Kami memaknai HUT ke-1 agar kita terus bekerja lebih baik lagi, dan terus bertransformasi menjadi Bank Pembangunan Daerah yang memakmurkan Provinsi Banten,” ujar Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT Bank Banten yakni donor darah, penghijauan, pengecatan fasilitas umum, serta pengecatan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Serang. ”Melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Banten diharapkan bermanfaat dan meningkatkan nilai manfaat keberadaan Bank Banten. Kami melibatkan pegawai di seluruh cabang yang ada di Wilayah Banten untuk membuktikan kami hadir di tengah masyarakat Banten, guna menunjukkan komitmen manajemen untuk menjadi Bank pilihan masyarakat Banten. Kegiatan CSR ini merupakan awal rangkaian peringatan HUT Bank Banten dan nantinya akan ditutup dengan Peresmian Kantor Pusat Bank Banten di Serang,” tambah Fahmi.

Milestone satu tahun Bank Banten telah dilalui dengan berbagai peristiwa penting, dimulai dari penunjukan sebagai pengelola Kas Daerah Pemerintah Provinsi Banten, Peluncuran “eSamsat Banten” bersama Tim Pembina Samsat Provinsi Banten, hingga menjadi bagian dari Bank Persepsi dimana 65 Kantor Cabang Bank Banten di seluruh Indonesia seluruhnya dapat menerima pembayaran pajak. Selain 79 ATM yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia, Bank Banten juga telah mengoperasikan mobil kas keliling yang disebut Bank Banten SmartVan (Sarana Mobil Antar Transaksi). Bank Banten SmartVan dilengkapi dengan ATM melengkapi customer service dan teller yang ditugaskan untuk dapat melayani nasabah seperti di Kantor Cabang. Saat ini sudah beroperasi 5 unit SmartVan di wilayah Serang, Cilegon, Lebak, Tangerang dan Tangerang Selatan untuk melayani transaksi tunai dan non tunai.

Sebagai Bank milik Pemerintah Provinsi Banten, Bank Banten sangat terbuka untuk bekerja sama dan memberikan manfaat bagi Pemerintah Provinsi Banten juga Pemerintah Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten. “Bank Banten mendukung program-program Gubernur Provinsi Banten. Bank Banten hadir karena memiliki satu keinginan yang sama dengan apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Provinsi Banten dibawah kepemimpinan Bpk. Wahidin Halim, yakni ikhlas untuk membangun Banten yang lebih baik, juga punya tujuan yang sama agar Banten lebih sejahtera untuk kedepannya,” tutur Fahmi.

Bank Banten, imbuh Fahmi, terus meningkatkan sistem teknologi dan menciptakan inovasi demi memberi kemudahan kepada nasabah. Layanan berbasis teknologi lainnya pun akan dikembangkan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan nasabah akan kemudahan, kecepatan, dan keamanan dalam bertransaksi. Improvisasi yang terus dilakukan Bank Banten diharapkan menjadi fondasi yang baik bagi perkembangan Bank Banten untuk tahun-tahun penuh tantangan selanjutnya.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *