Bank Banten Raih Penghargaan “Indonesia WOW Service Excellence Award 2016”

by

Setelah melakukan launching pada bulan Oktober silam, ternyata tidak butuh waktu lama bagi PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) untuk menuai prestasi. Bank Banten meraih penghargaan “Indonesia WOW Service Excellence Award 2016” dalam perhelatan “MarkPlus Conference 2016” yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place Jakarta.

Sebuah penghargaan sekaligus kebanggaan bagi Bank Banten, dimana Bank yang baru saja bergabung sebagai bank pembangunan daerah sudah diakui eksistensinya. Harapan kami adalah Bank Banten selalu memberikan service yang excellence kepada nasabah dan seluruh pemangku kepentingan. Semoga ini adalah awal dari prestasi Bank Banten berikutnya,” terang Lungguk Gultom, Direktur merangkap Corporate Secretary Bank Banten.

Pada kesempatan ini, Bank Banten menyabet 3 penghargaan bergengsi yaitu Gold Champion of Indonesia WOW Service Excellence Award 2016 untuk kategori Conventional Bank BUKU I, Gold Champion of Indonesia WOW Service Excellence Award 2016 untuk kategori Conventional Bank BUKU I Regional Sumatera, dan Silver Champion of Indonesia WOW Service Excellence Award 2016 untuk kategori Conventional Bank BUKU I Regional Sulawesi & Papua. MarkPlus, Inc. melalui salah satu divisinya yaitu MarkPlus Insight, telah menyelenggarakan survey Service Excellence di 18 kota di Indonesia terhadap 20.919 responden dari 8 kategori industri, dengan mengadaptasi konsep WOW Marketing yang dikembangkan Philip Kotler dan Hermawan Kartajaya, dari bulan Juli-September 2016.

“Hingga November 2016 Bank Banten memiliki 136 cabang di seluruh Indonesia. Setelah ditunjuk sebagai bank tempat pembayaran gaji ASN di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten, serta setelah mendapat persetujuan sebagai Bank Persepsi, akhir tahun ini kami juga berencana untuk mengembangkan layanan e-samsat online melalui kerjasama dengan Pemprov Banten, Polda Banten dan Jasa Raharja agar dapat memberikan layanan yang maksimal kepada nasabah Bank Banten. Peningkatan layanan ini dimaksudkan agar dapat melayani pembayaran penerimaan dan pendapatan daerah melalui kantor-kantor kami terutama di wilayah Banten. Dengan dukungan IT dan infrastruktur yang selalu kami kembangkan, kami berharap bisa meningkatkan layanan kami kepada nasabah” tutup Lungguk.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *