Bank bjb Gelar Gathering Nasional Bersama Mitra BPR

by

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bankbjb) menggelar acara Gathering Nasional Bersama Mitra BPR Tahun 2017 bertempat di Ballroom The Trans Luxry Hotel Bandung (21/3).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan beserta Jajaran Direksi bank bjb lainnya, Dewan Komisaris bank bjb dan para tamu undangan lainnya yaitu perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perbarindo dan Perbamida. Acara ini juga turut menghadirkan Dr. Aviliani SE, MSi yang merupakan profesional dan ekonom Indonesia yang menjabat sebagai Sekretaris Komite Ekonomi Nasional, Ia juga menjabat sebagai ekonom INDEF dan sering menjadi pembawa acara di stasiun televisi nasional.

Acara gathering yang dimeriahkan oleh penyanyi Yuni Shara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk kredit kepada BPR melalui skema linkage, meningkatkan portofolio kredit linkage kepada BPR di seluruh Indonesia, meningkatkan brand image bank bjb dan meningkatkan sinergi antara bank bjb dengan rekanan BPR serta mempererat hubungan baik yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Pada gathering tahun ini, bank bjb mengundang sebanyak 338 mitra BPR yang terdiri dari debitur BPR existing dan BPR potensial yang tersebar di seluruh wilayah operasional bank bjb.

Saat ini bank bjb telah menyalurkan fasilitas linkage kepada 250 BPR dengan total portofolio lebih dari Rp 2,1 Triliun yang diteruskan oleh mitra BPR ke sektor UMKM produktif. Kemitraan ini menjadi bukti komitmen bank bjb yang berperan aktif sebagai penggerak ekonomi nasional dan mendukung program pengembangan UMKM yang telah dicanangkan pemerintah.

Acara BPR Gathering ini diharapkan dapat lebih memperkuat kerjasama dengan para mitra BPR dan dapat terus menerus dikembangkan agar menjadi kerjasama yang lebih berkesinambungan dan sinergi pada masa mendatang. Bank bjb terus mengembangkan bisnis dan pelayanannya secara nasional dan diharapkan semakin meningkatkan peran bank bjb dalam pembangunan.

Sebagai informasi kinerja bank bjb terus menunjukan tren positif, dimana sepanjang tahun 2016, bank bjb berhasil membukukan laba bersih yang tumbuh 14,4% year-on-year. Faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih bank bjb berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 23,4% y-o-y. Bank bjb terus memperkuat posisi sebagai lembaga intermediasi yang ditunjukan dengan keberhasilan bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit mencapai 14,2% (y-o-y). Dari sisi segmentasi, bank bjb terus meningkatkan penyaluran kredit seluruh segmen bisnis dengan pertumbuhan tertinggi pada segmen konsumer yang mencapai 15,7% menjadi Rp 44,2 triliun pada Desember 2016.

 

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *