Bank bjb Gelar Konser Musik dan Charity Merenda Kasih bersama Kahitna

by

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bankbjb) menggelar acara konser musik Merenda Kasih bersama Kahitna bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (12/05/2017).

Pada kesempatan kali ini, bank bjb bekerjasama dengan Palembang Inspiring Women (PIW) dalam menggelar Konser Musik dan Charity yang bertema “PIW Full of Love Merenda Kasih bersama Kahitna”. Sesuai dengan tema tersebut Konser Musik ini bertujuan untuk menghibur dan menginspirasi khususnya kaum wanita dan masyarakat yang ada di wilayah Palembang dan sekitarnya. Adapun sebagian dari keuntungan Konser Musik ini akan di sumbangkan ke yayasan penderita kanker di kota Palembang.

Dalam event kali ini, bank bjb memberikan penawaran menarik kepada masyarakat untuk mendapatkan tiket kahitna yang terdiri dari 4 jenis tiket yaitu Platinum, Gold, Silver dan Festival. Untuk Ketiga jenis tiket tersebut bank bjb memberikan cash back senilai Rp 125.000,- bagi para nasabah bank bjb dan calon nasabah yang membuka rekening bank bjb. Dengan penawaran tersebut para penonton mendapatkan keuntungan lebih selain tiket yang mendapatkan potongan khusus juga mendapatkan rekening tabungan tandamata bank bjb dan dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh bank bjb.

Membuka tahun 2017, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR) mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per- triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp. 62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp. 446 miliar.

Selain berhasil meningkatkan kinerja keuangan, maka dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengawali tahun 2017 ini bank bjb juga telah menambah jumlah kantor cabang yaitu di Sumbersari Bandung dan Patrol Indramayu. Dengan demikian, total seluruh jaringan kantor bank bjb saat ini tercatat sebanyak 2.154 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini juga yang akan menjadi infrastruktur bagi bank bjb dalam rangka menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dari masyarakat yang pada periode 31 Maret 2017 lalu tumbuh menjadi Rp. 78,16 triliun.

Di tahun 2017 ini, bank bjb genap berusia 56 tahun dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang, bank bjb telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan dibeberapa kota di Indonesia seperti Balikpapan, Banjarmasin, Majalengka, Soreang, Sukabumi dan selanjutnya di kota Serang, Jakarta dan Bandung. Bank yang saat ini telah menjelma menjadi 14 bank terbesar di Indonesia akan mengangkat tema “Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri”.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *