Bank bjb Menggelar Funwalk Untuk Warga Kota Balikpapan

by

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun bank bjb ke-56 tahun 2017 dengan tema “Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri”, bank bjb menggelar berbagai rangkaian acara menarik diantaranya Fun Walk yang diselenggarakan di beberapa Kota, dan kota pertama untuk rangkaian HUT bank bjb ini adalah Kota Balikpapan bertempat di Lapangan Merdeka pada Sabtu (29/4/17).

Acara Fun Walk ini dibuka oleh Ahmad Irfan selaku Direktur Utama bank bjb didampingi oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Gubernur Kalimantan Timur oleh Asisten Daerah I Meliana, Abdullah sebagai Ketua DPRD Kota Balikpapan, Panglima Kodam VI Mulawarman diwakili oleh Kasdam V Mulawarman Brigjen Ainur Rahman, Kepala Kejaksaan Tinggi Kota Balikpapan Budi Utarto, Kol. Inf. Heri Setya Kusdiantana selaku Dandim 0905 Balikpapan, AKBP Jeffri D. Juniarta, SH, SIK. Sebagai Kapolres Kota Balikpapan, Danlanud Kolonel PNB Yani Ajat Hermawan, Danlanan Kolonel Laut Irwan S.P Siagian, dan dihadiri oleh para pemimpin wilayah bank bjb dan para pemimpin cabang bank bjb yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah V.

“Dalam rangkaian HUT bank bjb ke-56 tahun ini tidak hanya keluarga besar bank bjb yang merayakannya, namun masyarakat umum juga dapat ikut merayakan, menyemarakkan dan menikmati berbagai kegiatan yang dipersembahkan bank bjb salah satunya dengan acara Fun Walk ini,” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan.

Melalui acara bjb Fun Walk Balikpapan ini, bank bjb mempersembahkan berbagai kegiatan diantaranya Fun Walk, food fest, zumba dan aerobic bersama, donor darah, paramotor, santunan bagi 1000 anak yatim, acara musik dan banyak hadiah doorprize dengan grand doorprize 2 paket umroh kepada peserta yang memiliki kupon peserta Fun Walk. Total peserta yang mengikuti kegiatan Fun Walk mencapai 5000 peserta yang memadati Lapangan Merdeka tersebut.

 Acara Fun Walk ini merupakan rangkaian dari kemeriahan perayaan HUT bank bjb ke-56, selain di Balikpapan, rangkaian HUT juga diadakan di beberapa kota di Indonesia seperti Banjarmasin, Majalengka, Soreang, Sukabumi, Serang, Jakarta dan puncak acara akan diselenggarakan di Bandung tanggal 20 Mei 2017 mendatang. Bank bjb yang saat ini telah menjelma menjadi 14 bank terbesar di Indonesia mengangkat tema “Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri.“

Dengan mengusung tema “Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri” dalam rangka HUT bank bjb ke-56, bank bjb melakukan CSR berupa dana santunan kepada 1000 anak yatim yang berada di Kota Balikpapan, Rehab Perpustakaan Sekolah Dasar di Kota Balikpapan, menanam bibit pohon untuk melestarikan lingkungan di Kota Balikpapan, serta diadakannya donor darah. Simbolis pelaksanaan rehab Perpustakaan SDN dilakukan langsung oleh Ahmad Irfan selaku Direktur Utama bank bjb dan disaksikan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi, dan sekaligus simbolis pemberian bibit pohon bersama-sama karyawan/ti bank bjb.

Melalui acara ini diharapkan, bank bjb ingin menghadirkan sesuatu yang dapat menghibur para nasabah dan masyarakat di beberapa kota di Indonesia. Selain itu, melalui program ini bank bjb dapat mendongkrak jumlah nasabah dan mendorong produk tabungan sekaligus merangkul nasabah baru melalui peningkatan NOA (Number of Account) dan meningkatkan utilitas penggunaan bjb Credit Card dan debit ATM bank bjb atau produk KPR beserta produk-produk lainnya pada kota-kota di Indonesia khususnya di Kota Balikpapan.

Sebagai informasi, membuka tahun 2017, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per- triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp. 62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp. 446 miliar.

Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *