Bank bjb Perluas Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

by

Bank bjb memperluas kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait Sinergi Dalam Rangka Kerjasama untuk Memberikan Fasilitas Pembiayaan Perumahan Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dan Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution bertempat di Menara Jamsostek, Jakarta Selatan, Kamis (23/3).

Sebelumnya kerjasama bank bjb dengan BPJS Ketengakerjaan telah terjalin dengan baik antara lain kerjasama dalam hal : (1) Kerjasama Pengelolaan Dana BPJS Ketenagakerjaan pada bank bjb. (2) Kerjasama Penerimaan Iuran Peserta BPJS TK. (3) Kerjasama Pencairan Klaim Peserta BPJSTk (JHT, JKK, JK, dan JP) melalui mekanisme Cash Pooling. (4) Kerjasama bank bjb-BPJS Service Point Ofiice (SPO) (5) Kerjasama perluasan Kepesertaan BPJSTK melalui bank bjb.

Adapun layanan fasilitas perbankan yang diberikan bank bjb kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi kriteria, antara lain : (1) Pemberian Kredit Kontruksi adalah manfaat lainnya berupa fasilitas pembiayaan perumahan pekerja yang diberikan oleh BPJS Ketengakerjaan kepada Perusahaan Pembangunan Perumahan (developer) melalui bank bjb untuk pembangunan rumah tapak. (2) Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) adalah pinjaman yang diberikan oleh bank bjb kepada Peserta BPJS Ketenagkerjaan untuk menyediakan sebagian atau seluruh uang muka perumahan. (3) Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah pinjaman uang yang diberikan oleh bank bjb kepada Peserta BPJS Ketenagkerjaan untuk menyediakan pinjaman berupa kredit pemilikan rumah tapak (KPR) atau Kredit Pemilikan rumah susun/apartemen (KPA). (4) Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP) adalah pinjaman uang yang diberikan oleh bank bjb kepada Peserta BPJS Ketenagkerjaan untuk menyediakan pinjaman berupa kredit renovasi rumah.

“Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi bank bjb dengan BUMN yang strategis dan mencerminkan komitmen bank bjb untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat serta melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan portofolio kredit bank bjb beserta potensi bisnis lainnya” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan.

Bank bjb juga senantiasa meningkatkan sinergi dengan BUMN ataupun korporasi swasta baik dari sisi funding maupun lending serta layanan perbankan lainnya. bank bjb berkomitmen bahwa pengembangan perusahaan diarahkan untuk terus memasuki “next level” sehingga menjadi bank nasional dengan pertumbuhan profit yang tinggi dan berkesinambungan. Dengan begitu, bank bjb menjadi lebih besar dari sisi aset dan laba, lebih kuat dari permodalan serta lebih baik dari sisi pelayanan.

 

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *