Bankaltim Bangun ATM Drive Thru Bersama Pertama di Indonesia

by

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Drive Thru Bersama BPD Kaltim, Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri yang berlokasi di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, diresmikan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPD Kaltim Zainuddin Fanani menyampaikan bahwa, kehadiran ATM Drive Thru tersebut, merupakan yang pertama di Indonesia sekaligus menjadi hadiah bagi Pemprov Kaltim, yang baru saja memperingati hari jadinya yang ke-60.

“Inilah persembahan kami, kepada Pemprov Kaltim”, ucap Zainuddin yang saat itu turut di dampingi oleh perwakilan dari Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri.

Pembangunan ATM Drive Thru Bersama tersebut, dikatakan Zainuddin bermula ketika Gubernur Kaltim berinisiatif, menunjuk BPD Kaltim sebagai Koordinator Pembangunan, tepatnya pada bulan Januari 2016 lalu. “Setelah design ATM Drive Thru yang kami serahkan, mendapat restu dari Gubernur. Tahap pembangunan kami lanjutkan dengan peletakan batu pertama, dan dikerjakan di Bulan November dengan total biaya sebesar Rp. 2 M,” tuturnya.

Adapun layanan perbankan yang dapat diakses oleh Nasabah melalui ATM Drive Thru Bersama ini, ditambahkan Zainuddin terkait dengan transfer, cek saldo, pembelian pembayaran, dll. “oleh karena itu, ATM Drive Thru ini harus dimanfaakan untuk pelayanan yang terbaik, bagi masyarakat,” harap Zainuddin.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyambut positif peresmian ATM Drive Thru Bersama tersebut. “Selain yang pertama di Indonesia, ATM Drive Thru Bersama ini jugalah yang mengantarkan Kaltim, meraih penghargaan Green Award, dari Ombusdman RI,” ucap Awang.

Usai peresmian, yang ditandai dengan pemencetan sirene. Zainuddin bersama dengan stakeholder lainnya, turut mendampingi Gubernur Kaltim beserta rombongan, untuk mencoba langsung ATM Drive Thru Bersama sekaligus menghadiri peresmian Kantor Prioritas Bankaltim yang lokasinya berhadapan langsung dengan Kantor Pusat BPD Kaltim, yang berada di Jl.Awang Long, Samarinda.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *