Bankaltim Raih The Winner of Best Banking Brand 2016 for Consumer Choice Title

by

Satu lagi prestasi diraih Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim. Bank milik masyarakat Kaltim-Kaltara ini berhasil meraih penghargaan sebagai The Winner of Best Banking Brand 2016 for Consumer Choice Title Kategori Pembangunan Daerah dari Warta Ekonomi.

Penghargaan diberikan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan Kepala Pengawasan II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Arya Setiadi kepada Direktur Utama BPD Kaltim Zainuddin Fanani di Hotel Pullman, Jakarta pada Jumat (16/12) malam lalu. Raihan prestasi ini merupakan hasil riset kuantitatif yang dilakukan oleh Warta Ekonomi dengan mengambil responden dari sejumlah kota besar di Indonesia.

Dari survei yang dilakukan terhadap 1.800 responden dengan kriteria nasabah perbankan yang terpilih secara acak, dengan kriteria yaitu SES ABC dengan rata-rata berusia 20-50 tahun, akhirnya award diserahkan kepada Bankaltim.

“Penghargaan didasari oleh survei yang dilakukan dengan melibatkan 1800 responden di 5 kota besar. Setelah skor untuk masing-masing bank dinilai, maka didapatkan sebanyak 48 bank pilihan nasabah dengan skor tertinggi untuk masing-masing kategori bank dan title penghargaan, serta 15 bank pemenang Special,”ungkap Pemred Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan.

Kepala Pengawasan II OJK Arya Setiadi menambahkan persaingan perbankan ke depan akan semakin ketat. Di sisi lain dalam 10 tahun terakhir, tidak ada perubahan pangsa pasar yang signifikan. “Industri keuangan persaingannya tidak berimbang. Hanya bank-bank yang mampu bidik market yang mampu berkembang,” tegasnya.

Penghargaan ini sekaligus melengkapi prestasi yang ditorehkan BPD Kaltim sepanjang tahun 2016, yakni menjadi 8 penghargaan. Penghargaan tersebut antara lain Bronze Winner Inhouse Magazine Awards (InMA) 2016 Kategori Perusahaan BUMD/BUMN, Peringkat IV Anugerah Perbankan Indonesia 2016 Kategori Buku II, Peringkat I Anugerah Perbankan Indonesia 2016 Kategori Information & Technologi, Peringkat I Anugerah Perbankan Indonesia 2016 Kategori Corporate Social Responsibility, Predikat B GCG Terbaik Perusahaan BUMD di Indonesia, Pemenang KALPRIMAS 2016 Kategori Korporasi Daerah Layanan Publik dan Perbankan, Pemenang II Kompetisi Program PR Inspirasional 2016 Kategori BUMD/Perusahaan Daerah.

Di usia Bankaltim yang ke-51 Tahun ini Dirut BPD Kaltim, Zainuddin Fanani pun menyambut haru dan terima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan masyarakat kepada BPD Kaltim.

Zainuddin mengaku senang mendapat penghargaan tersebut dan semakin terpacu menjadi bank daerah terbaik. “Ini sangat bagus, mendorong kami untuk terus melakukan perbaikan, sehingga Bankaltim akan terus menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan kegiatan perbankan,” katanya.

Dia mengakui tidak mudah untuk memperkuat brand di tengah persaingan mengingat lingkup BPD adalah di provinsi. Untuk itu, Zainuddin menyatakan pihaknya akan terus semakin memperkuat brand Bankaltim sesuai dengan tagline ‘Memajukan Kalimantan Membangun Indonesia”.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *