BSM Gelar Tarhib Ramadhan dan Santunan 10 ribu Anak Yatim

by

Bank Syariah Mandiri (BSM) menggelar acara “Tarhib Ramadhan” di Jakarta, Minggu 21 Mei 2017. Acara diikuti oleh jajaran Direksi, SEVP, Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan lebih dari 3 ribu pegawai dan keluarga.

Ada banyak kegiatan untuk memeriahkan acara seperti jalan santai, senam bersama, pelayanan cek kesehatan gratis, tausyiah, hiburan dan kids zone. Aneka bazar termasuk gerai produk dan layanan BSM juga tersedia di acara ini.Sebagai implementasi program BSM Mengalirkan Berkah, BSM juga memberikan santunan kepada 10ribu anak yatim di acara ini.

Senior Executive Vice President (SEVP) BSM, Niken Andonowarih menyampaikan Tarhib Ramadhan adalah awal dari rangkaian kegiatan Ramadhan BSM yang tahun ini mengusung tema “Sukses dan Berkah Bersama BSM”.

“Insya Allah selama bulan suci kami akan menyelenggarakan banyak kegiatan diantaranya Zona Berkah, BSM Syiaran, kegiatan CSR, Mudik Berkah, dll”  kata Niken. Acara BSM Syiaran (Syiar dan Berbagi Keberkahan) merupakan kegiatan pemberdayaan ekonomi umat di area mesjid raya dan pasar takjil Ramadhan 12 kota besar di Indonesia.

BSM Syiaran bertujuan untuk meningkatkan brand building dan product awareness, melalui kegiatan bazar, aneka lomba, gerai produk dan layanan BSM, gerai zakat dan sedekah, hiburan musik Islami dll. “Semua lokasi BSM Syiaran tersebut merupakan kawasan bazar Ramadhan yang sudah rutin menyelenggarakan bazar Ramadhan setiap tahunnya. Alhamdullilah animo masyarakat atas acara ini semakin tinggi dari tahun ke tahunnya” kata Niken.

“Kami berharap melalui kegiatan Ramadhan ini kami dapat bersilaturrahim langsung dengan nasabah dan masyarakat. Sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan brand awareness BSM” tambah Niken. Sejalan fokus perusahaan pada segmen ritel, BSM tengah gencar menyosialisasikan produk Gadai dan Cicil Emas, Tabungan dan Tabungan Mabrur Junior, Pembiayaan Pensiun dan Pembiayaan Griya.

Selain itu saat ini BSM mulai banyak ekspansi implan di BO2 berupa pemanfaatan produk dan layanan perbakan oleh lembaga pemerintahan dan relaunch BSM OTO. Niken mengaku bersyukur di tengah kondisi perbankan yang penuh tantangan, produk-produk ritel BSM terus tumbuh positif. Saat ini produk Gadai dan Cicil Emas BSM masih menjadi market leader di perbankan syariah. Secara year on year produk Gadai dan Cicil Emas tumbuh 29%. Maret 2016 omset gadai dan cicil emas mencapai Rp1,64T. Adapun outstanding posisi Maret 2017 mencapai Rp2,1T atau tumbuh sebesar 29% dibandingkan periode yang sama tahun 2016.

Group Head Pawning BSM, Dian Faqihdien Suzabar menyampaikan, khusus menyambut Ramadhan, BSM meluncurkan program “Beranda Emas BSM” (Berkah Emas Ramadhan & Syawal). “Nasabah gadai yang ingin memperpanjang fasilitasnya ataupun nasabah baru akan mendapatkan diskon 10% atas biaya ijarah reguler selama periode Mei s.d. Juli 2017.” Jelas Dian

“Setiap Ramadhan ada kecenderungan nasabah untuk mendapatkan dana cepat dan mudah dengan cara menggadaikan emas, atas kondisi tersebut kami siap mensupport kebutuhan nasabah” tambah Dian. []

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *