Tahun ini BTN Kejar Pertumbuhan Kredit 24%

by
Dirut BTN Maryono

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bertekad mengejar sejumlah target bisnis di tahun 2018, salah satunya yaitu pertumbuhan kredit yang dibidik tumbuh pada kisaran 19-24%. Direktur Utama BTN, Maryono menyebut target pertumbuhan kredit tersebut sudah masuk dalam Rencana Bisnis Bank (RBB).

“BTN optimis mampu mengejar target pertumbuhan kredit di 2018,” ujar Maryono.

Bank berkode emiten BBTN tersebut, juga menargetkan pertumbuhan bisnsinya di atas rata-rata industri nasional. Dana pihak ketiga (DPK) BTN pun diharapkan dapat ikut tumbuh pada kisaran 21% serta tentunya laba bersih yang juga diproyeksikan dapat tumbuh hingga 25%.

“Januari 2018 BTN berhasil meraih pertumbuhan kredit sebesar 18% bila dibandingkan tahun sebelumnya (year on year / y-o-y). Pertumbuhan tersebut lebih tinggi dari rata-rata industri,” terangnya.

TAMBAH 3 ANAK USAHA
Sementara itu Maryono mengungkapkan bahwa BTN berencana untuk melakukan akuisisi beberapa perusahaan. Menurutnya, perbankan akan membentuk 3 anak usaha.

“Ketiga anak usaha tersebut meliputi manajemen investasi, multifinance serta asuransi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan ke depannya ketiga anak usaha tersebut dapat mendukung pertumbuhan bisnis properti BTN.

Dengan adanya pertumbuhan anorganik, BTN menargetkan dalam dua empat tahun pertumbuhan aset bisa mencapai 100% atau naik dua kali lipat. Untuk rencana pembentukan anak usaha multifinance, akan diawali dengan kerjasama bisnis.

Rencana bisnis ini adalah dengan mengakuisisi perusahaan. Pembentukan tiga anak usaha ini menurut Iman masih menunggu pembentukan holding selesai. []

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *