Danamon Hadirkan Danamon Connect Bagi Para Pebisnis

by

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan Danamon Connect, layanan transaksi keuangan terpadu untuk memudahkan dan membantu nasabah segmen Enterprise Banking (Korporasi, Komersial, Financial Institution, serta Usaha Kecil dan Menengah).

Dengan Danamon Connect, nasabah memegang kendali dalam mengelola arus perputaran kas, kapan dan dimana saja, guna menghasilkan pertumbuhan usaha yang optimal. Kehadiran layanan ini juga mencatatkan Danamon sebagai bank swasta nasional pertama di Indonesia yang memiliki jaringan Internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain. “Dengan adanya Danamon Connect, kami terus berupaya menawarkan peningkatan kualitas layanan dan memberikan kendali lebih pada nasabah. Hal ini terutama untuk memungkinkan pengusaha dalam memonitor dan melakukan transaksi secara cepat, tepat, efisien dan mudah,” ujar Yen Yen Setiawan Enterprise & Transaction Banking Head.

Danamon Connect tersebut terdiri dari layanan Cash Connect dan Trade Connect untuk sistem online banking Trade Finance. Peluncuran Danamon Connect juga merupakan wujud peremajaan dari sistem Internet banking Danamon untuk segmen usaha sebelumnya yaitu cash@work.

Kemudahan Pengelolaan Keuangan untuk Pebisnis

Pengguna Danamon Connect tidak hanya bisa melihat riwayat transaksi, tapi juga memiliki kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara real-time tanpa terikat tempat dan waktu. Pengguna dapat memonitor saldo dan mutasi transaksi, memudahkan perpindahan dana secara terjadwal guna menjaga likuiditas dana perusahaan, serta melakukan proses penagihan melalui pendebetan dana dari beberapa rekening sekaligus secara online.

Dalam versi baru ini, pengguna dapat mengakses informasi melalui laptop/PC, serta via aplikasi mobile pada smartphone berbasis Android dan iOS.

Kendali Dalam Genggaman

Danamon Cash Connect dilengkapi fitur terkini seperti Mobile App, Virtual Account, Mobile Token, Off-line authorization, Online Transfer antar-bank dan koneksi Host to Host hingga transaksi Financial Supply Chain. Fitur-fitur ini memudahkan pebisnis dan korporasi dalam melakukan aneka transaksi keuangan dengan mudah dan cepat.

Di era konektivitas yang serba kilat, fitur keamanan Danamon Connect juga hadir dalam standar keamanan tinggi dan dilengkapi teknologi enkripsi data terdepan.

Persingkat Proses Perbankan dengan Internet Banking Trade

Melalui penggunaan electronic form, proses pengajuan dokumen pada Transaction Banking hadir lebih mudah, praktis dan efisien. Sistem online banking ini memudahkan nasabah untuk memproses berbagai transaksi perdagangan seperti penerbitan, perubahan atau pembatalan Letter of Credit, Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri, Bank Garansi.

Selain itu juga dapat digunakan untuk menjalankan atau menerima layanan Documentary Collection, mempermudah pencairan permintaan biaya trade seperti Open Account Financing Buyer dan Seller, serta mengelola transaksi trade melalui fitur laporan.

Pada kesempatan yang sama, Danamon juga memperkenalkan Daniel Mananta sebagai Brand Ambassador Danamon Connect yang adalah seorang wirausahawan dan nasabah setia Danamon. “Pertama kali saya dengar soal Danamon Connect, saya langsung pikir ini tepat sekali untuk saya dan bisnis saya. Danamon Connect memang diperuntukkan buat orang yang sibuk dan mobile seperti halnya jutaan orang Indonesia. Dengan Danamon Connect, saya bahkan bisa menyelesaikan transaksi di backstage ketika melakukan aktivitas untuk urusan bisnis saya Damn! I love Indonesia,” ujar Daniel. []

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *