Inilah Profil 4 Direksi Baru Bank Mandiri

by
RUPST Bank Mandiri

Selain pembagian dividen, hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri Tbk telah memutuskan dan menyetujui atas perubahan pengurus perseroan dengan mengangkat empat wajah baru pada kursi Direktur. Nama-nama tersebut adalah Panji Irawan, Alexandra Askandar, Agus Dwi Handaya serta Donsuwan Simatupang.

Dalam paparan RUPST, Direktur Utama Bank Mandiri, Kartiko Wirjoatmojo mengatkan bahwa ke empat wajah baru tersebut telah resmi ditunjuk sebagai Direktur perseroan untuk periode 2018-2023 pasca selesainya masa tugas Direktur lama yaitu Kartini Sally, Tardi, Ogi Prastomiyono serta mengangkat kembali Hery Gunardi menjadi Direktur.

“Kami berharap dapat tetap solid dan semakin memperkuat perseroan sehingga kami mampu mengejar sejumlah target bisnis,” ujar pria yang akrab disapa Tiko tersebut (21/3).

Mengenal lebih dekat empat nama tersebut, lanjut Tiko, sebenarnya mereka bukanlah orang baru pada industri perbankan, bahkan ada yang merupakan orang lama di Bank Mandiri, salah satunya adalah Panji Irawan yang diamanatkan sebagai Direktur Keuangan.

Baca Juga : Bank Mandiri Terus Pacu Pertumbuhan KPR

Panji Irawan merupakan alumni Ekonomi Pertanian & Sumber Daya dari Institut Pertanian Bogor yang pada tahun 2011 pernah menjabat sebagai Group Head Treasury Bank Mandiri. Kemudian pada tahun 2016 menjaabat sebagai Direktur Tresuri & Internasional Bank BNI.

Selanjutnya yaitu Donsuwan Simatupang, yang sebelumnya pernah berkeja di Bank BRI dengan jabatan terakhir yaitu Director of Commercial Business (2015) serta sebagai Director of Risk Management dan Director of Micro, Small & Medium Busines (2017).

Pria kelahiran Medan 27 Januari 1961 ini merupakan seorang sarjana ekonomi Universitas Parahyangan Bandung yang kemudian menyelesaikan studi S2 MBA (Investment Banking) di Virginia Polytechnic Institute, USA.

Sementara itu, Alexandra Askandar adalah orang lama Bank Mandiri yang sebelumnya menjabat sebagai Group Head Corporate Banking (2015) dan dan SEVP Corporate Banking (2016).

Wanita kelahiran Medan 9 Januari 1972 tersebut merupakan lulusan Akuntansi Universitas Indonesia serta berhasil meraih gelar S2 MBA-Internastional Management di Boston University, Massachusetts, USA.

Nama terakhir yaitu AGus Dwi Handaya. Sebelumnya pernah bekerja di Bank Mandiri Syariah sebagai Direktur (2014-1016), Head Of Office Of The Ceo Bank Mandiri (2016-2017) serta sebagai SEVP Corporate Transformation & Finance (2017). []

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *