HUT ke-56 7000 Peserta Meriahkan bank bjb Fun Walk Banjarmasin

by

Sebagai salah satu bank nasional yang saat ini berada pada posisi 14 bank terbesar di Indonesia bank bjb senantiasa meningkatkan kinerja dan layanannya serta mendekatkan diri kepada nasabah dengan mengadakan berbagai macam program salah satunya dengan menggelar acara yang bertajuk bank bjb Fun Walk yang diikuti oleh 7000 peserta bertempat di halaman Kantor Gubernur Lama (0 km) Banjarmasin, Minggu (30/4).

Acara dibuka langsung oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dengan didampingi jajaran direksi lainnya serta Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan berharap melalui program dan kegiatan ini dapat mendongkrak jumlah nasabah bank bjb dan menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) baru, khususnya untuk men-support Kantor Cabang.

Selain DPK dan Number of Account (NoA) acara ini juga dinilai dapat membantu meningkatkan corporate image & brand awareness serta mempromosikan produk, jasa dan layanan perbankan bank bjb kepada masyarakat luas.

“Kami berharap bank bjb semakin dicintai dan diminati oleh masyarakat Kalimantan Selatan,” ujar Irfan.

Acara yang merupakan rangkaian dari kemeriahan perayaan HUT bank bjb ke-56 ini juga memberikan banyak hadiah dan doorprize yang menarik. “Selain hadiah kita juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dari berbagai panti asuhan yang turut memeriahkan acara ini,” papar Irfan.

Pada HUT Tahun ini bank bjb mengangkat Tema : Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia, Memahami Negeri. Selain di Banjarmasin, rangkaian HUT juga akan diadakan dibeberapa kota di Indonesia seperta Balikpapan, Majalengka, Soreang, Sukabumi, Serang, Jakarta dan puncaknya akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang.

Sebagai Informasi, membuka tahun 2017 bank bjb telah mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per- triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp. 62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp. 446 miliar.

Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bank bjb dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan azas prudential banking” tutup Ahmad Irfan Direktur Utama bank bjb.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *