Jadi Gubernur Bank Indonesia, Ini PR Perry Warjiyo!

by
Gubernur BI Terpilih Perry Warjiyo

Setelah resmi ditetapkan oleh DPR RI dalam rapat paripurna, Gubernur Bank Indonesia (BI) terpilih (2018-2023) Perry Warjiyo mengaku siap melakukan sejumlah terobosan strategis khususnya dalam menjaga stabilitas makro ekonomi. selain itu, Perry mengaku akan mengendalikan inflasi serta nilai tukar rupiah dan mengatrol pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, dirinya bersama Deputy Gubernur BI terpilih yaitu Dody Budi Waluyo serta seluruh anggota dewan gubernur siap meneruskan program strategis yang telah diwariskan oleh pendahulunya.

“Kami berkomitmen akan tetap menjaga stabilitas makro ekonomi, melakukan pengendalian inflasi serta nilai tukar rupiah dan memberikan dukungan penuh terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik. Kami juga berjanji senantiasa memperkuat koordinasi antara BI, DPR OJK dan pemerintah,” paparnya.

Senada dengan Komitmen Perry, Ketua Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng pun berharap Perry mampu menjaga stabilitas makro ekonomi dan mempau menjaga inflasi dan nilai tukar rupiah lebih baik.

“Seperti diketahui bahwa apabila terjadi sedikit lonjakan saja pada kurs masyarakat banyak yang panik, padahal ekonomi Indonesia tengah sehat dan baik-baik saja,” ujar Mekeng.

Mekeng juga berharap dibawah kepemimpinan Perry, BI akan mampu bekerja lebih baik lagi mengawal perekonomian Indonesia sesuai dengan harapan bangsa Indonesia. []

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *