Kerjasama Bancassurance Sinarmas MSIG Life dan bank bjb

by

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia bersama bank bjb, bank pembangunan daerah terdepan, secara resmi memperkuat kerjasama yang telah terjalin dengan mempersembahkan produk baru bancassurance, yakni SMiLe Optima Link. Hadirnya produk Sinarmas MSIG Life terbaru ini menegaskan komitmen perusahaan sebagai asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat Indonesia. Peresmian peluncuran produk SMiLe Optima Link ditandai dengan acara penekanan sirine oleh Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam dan Direktur Konsumer bank bjb, Fermiyanti.

“Sinarmas MSIG Life memantapkan diri hadir untuk menjadikan masyarakat dan para mitra bisnis, utamanya di daerah Jawa Barat, sebagai prioritas melalui inovasi produk dan layanan yang maksimal. Oleh karenanya, kami sangat antusias dapat memperkuat kerjasama dengan bank bjb dengan mempersembahkan SMiLe Optima Link. Didukung 65 kantor cabang, 311 kantor cabang pembantu dan 337 kantor kas bank bjb yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia, kami harap produk proteksi pertanggungan jiwa dan investasi SMiLe Optima Link menjadi semakin dekat ke masyarakat,” papar Premraj Thuraisingam, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life.

Seiring dengan beranjaknya tingkat melek asuransi masyarakat dan optimisme pasar yang terus berkembang, Sinarmas MSIG Life memandang kerjasama bancassurance dengan mitra perbankan semakin penting. Jalur distribusi bancassurance ditargetkan akan memberikan kontribusi sekitar 45% terhadap perolehan premi perusahaan selama 2017.

SMiLe Optima Link menawarkan pilihan premi yang terjangkau dan proteksi jiwa hingga usia 99 tahun dengan nilai pertanggungan hingga ratusan juta rupiah. Selain itu, SMiLe Optima Link juga menawarkan sejumlah fleksibilitas sehingga nasabah dapat menentukan sendiri jenis investasinya untuk memperoleh hasil investasi yang lebih maksimal. Fleksibilitas tersebut mencakup penambahan dana investasi (top up) setiap saat untuk premi berkala, penarikan (withdrawal) dan pengalihan dana investasi (switching). Nasabah juga dapat melengkapi SMiLe Optima Link dengan 18 pilihan manfaat tambahan (riders) seperti proteksi atas penyakit kritis, biaya kesehatan atau biaya rawat inap maupun beasiswa pendidikan.

 “Kami percaya kehadiran SMiLe Optima Link dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan dapat meningkatkan loyalitas nasabah karena memberikan alternatif perencanaan keuangan yang tidak saja memberikan proteksi pertanggungan jiwa, tetapi juga pengembangan investasi untuk kenyamanan finansial nasabah di masa depan,” jelas Direktur Konsumer bank bjbFermiyanti.

Kehadiran produk SMiLe Optima Link akan semakin melengkapi produk-produk wealth management yang disediakan oleh bank bjb kepada nasabah-nasabahnya. Dalam perkembangannya Sinarmas MSIG Life dan bank bjb akan menambah jenis produk Bancassurance lainnya yang lebih variatif sehingga akan semakin mendukung peran bank bjb sebagai One Stop Financial Service yang tidak hanya menyediakan produk-produk perbankan namun juga beragam pilihan produk keuangan yang dapat membantu pengelolaan dan perencanaan keuangan nasabah. Dilihat dari sisi bisnis, melalui kerjasama pemasaran Bancassurance ini dapat menunjang peningkatan pendapatan bank bjb khususnya dari sisi perolehan Fee Based Income.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *