Laba Bersih Danamon Tumbuh 38%

by
Paparan Kinerja Bank Danamon 207

Bank Danamon berhasil mencetak kinerja gemilang sepanjang tahun buku 2017 dengan torehan laba bersih Rp3.7 Triliun atau tumbuh 38% dibanding tahun kinerja 2016 (year on year / y-o-y).

Dalam paparan kinerjanya, perbankan memaparkan beberapa faktor yang mempengaruhi raihan laba bersih tersebut antara lain adanya biaya dana yang lebih rendah kualitas aset yang terus membaik serta pengelolaan biaya operasional yang disiplin.

Baca Juga : 68 Tahun BTN Salurkan Kredit Rp437 Triliun

Presiden Director Bank Danamon Sng Seow Wah mengatakan bahwa raihan laba tersebut merupakan hasil dari manajemen dalam melakukan diversifikasi pendapatan, peningkatan pekayanan dan penerapan sektor IT secara komprehensif.

PERTUMBUHAN PORTOFOLIO KREDIT
Kinerja positif yang diraih danamon pada tahun 2017 tidak terlepas dari performa gemilang sektor kredit, dimana telah terjadi pergeseran portofolio menuju segmen non-mass market.

Dimana perbankan ini berhasil mencetak pertumbuhan pada segmen kredit UKM, Enterprise serta Consumer Mortgage. Adapun Danamon berhasil meraih kredit UKM sepanjang tahun 2017 sebesar Rp28.5 Triliun atau tumbuh 10% dibandingkan raihan pada tahun sebelumnya.

Baca Juga : Laba Bersih Bank OCBC NISP Tumbuh 22%

Selain itu pada Portofolio Enterprise yang terdiri komersial, perbankan korporasi dan institusi keuangan juga berhasil mengalami pertumbuhan yaitu sebesar 4% atau menjadi Rp37.6 Triliun. Kemudian pertumbuhan lainnya pada portofolio kredit Consumer Mortaget yang juga mengalami pertumbuhan sangat baik yaitu tumbuh 36% atau menjadi Rp6 Triliun.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

One thought on “Laba Bersih Danamon Tumbuh 38%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *