OCBC NISP Lesatkan Kinerja Positif

by
Perbankan yang dimotori oleh Parwati Surjaudaja sebagai Presiden Direktur berhasil mengantongi laba pada Kuartal I/2018 sebesar Rp63 Miliar atau tumbuh 18%

Di tengah kondisi makro ekonomi yang mulai membaik, kinerja sejumlah perbankan nasional terus menunjukan pertumbuhan dari seluruh aspek bisnis. Tidak terkecuali PT Bank OCBC NISP Tbk / OCBC NISP, yang juga mengalami pertumbuhan yang baik pada Kuartal I tahun 2018 ini.

Perbankan yang dimotori oleh Parwati Surjaudaja sebagai Presiden Direktur berhasil mengantongi laba pada Kuartal I/2018 sebesar Rp63 Miliar atau tumbuh 18% (year on year / y-o-y) dari raihan Kuartal yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp563 Miliar.

Pertumbuhan laba tersebut, diikuti juga oleh pertumbuhan aset yang menjadi sebesar Rp161,6 triliun atau tumbuh sebesar 12% apabila dibanding periode sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp143,9 Triliun.

Parwati memaparkan bahwa pertumbuhan aset tersebut ditopang oleh adanya pertumbuhan kredit gross yang sebesar 17% menjadi Rp110,7 Triliun, dimana pada periode yang sama tahun sebelumnya tercatat sebesar Rp94.5 Triliun.

Selain itu, lanjut Parwati, CIMB Niaga juga berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) pada Kuartal I/2018 sebesar Rp121.1 Triliun atau tumbuh 10%.

Sementara itu dari sisi penyaluran kredit, Parwati mengungkapkan bahwa, pertumbuhan kredit yang berhasil ditorehkan perusahaan adalah seiring kemampuan perbankan dalam menjaga kualitas kredit dengan mencatatkan NPL gross sebesar 1,7% dan nett sebesar 0,7%. []

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *