Setelah Merugi Akhirnya PermataBank Berhasil Cetak Laba

by
Permata Bank mencetak Laba Setelah Merugi

Setelah mencatat kerugian pada tahun 2016 akhirnya PT Bank Permata Tbk / PermataBank berhasil mencetak laba di tahun 2017 dengan mengantongi laba bersih sebesar Rp 748,4 miliar. Dimana torehan kinerja positif tersebut sangat berbanding terbalik dengan kerugian yang diderita PermataBank pada 2016 silam yaitu sebesar Rp6.4 Triliun.

Baca Juga : Bank Mandiri Terus Pacu Pertumbuhan KPR

Menurut Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah, berbagai langkah strategis senantiasa dilakukan PermataBank agar kembali pada performa yang baik terutama dari sisi kinerja keuangan.

“Upaya konsolidasi dengan melakukan penguatan kerangka manajemen risiko serta lengkah efisiensi pada setiap kegiatan operasional berbuah manis pada kinerja yang positif. Selain tentunya kami juga melakukan upaya peningkatan nasabah serta langkah investasi pada produk dan layanan,” jelas Ridha.

Lebih lanjut Ridha memaparkan total revenue operasional perbankan yang mengalami pertumbuhan dimana pada tahun 2016 hanya tercatat sebesar Rp8.15 Triliun menjadi Rp8.58 Triliun di tahun 2017.

Selain itu, PermataBank juga berhasil menekan kerugian dari nilai aset keuangan di tahun 2017 menjadi Rp3.13 Triliun, dimana pada tahun sebelumnya tercatat Rp12.2 Triliun.

Baca Juga : Kredit bank bjb Tumbuh di Atas Rata-rata Industri

Penurunan juga terjadi pada jumlah beban operasional perbankan. Dimana terjadi penurunan yang sangat drastis dari sebelumnya Rp16.78 Triliun menjadi Rp7.6 Triliun di tahun 2017.

Namun demikian, laba bersih yang berhasil dicetak PermataBank tidak diikuti oleh pertumbuhan aset. PermataBank mencatat penurunan aset di tahun 2017 menjadi Rp148.3 Triliun dari tahun sebelumnya aset permatabank tercatat sebesar Rp165.5 Triliun. []

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

One thought on “Setelah Merugi Akhirnya PermataBank Berhasil Cetak Laba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *