Bank DKI Resmikan Program Gratis Masuk Ancol

by

Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi melalui keterangan resminya mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemprov DKI Jakarta dan PT Pembangunan Jaya Ancol telah meresmikan program gratis masuk Ancol. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung penuh program di sektor pendidikan. Oleh karenanya, lanjut Kresno, program tersebut dijukan bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

program gratis masuk Ancol tersebut hanya berlaku pada hari Sabtu, Minggu dan liburan anak sekolah. Semua Siswa –siswi pemilik KJP gratis masuk Ancol dan bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Bus Wara-wiri, Kereta Wisata Sato-sato, Pantai Ancol, Taman Fitnes dan ruang terbuka di Allianz Ecopark,” terang Kresno.

Baca Juga : Sambut HUT Ke 56, BPD DIY Gelar Donor Darah

Kresno menjelaskan untuk Minggu pertama yang gratis adalah wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. Minggu kedua untuk Jakarta Timur, minggu ketiga untuk wilayah Jakarta Barat dan minggu keempat untuk wilayah Jakarta Selatan.

“Cara masuknya pun sangat mudah, siswa penerima KJP hanya perlu menunjukkan Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Pelajar di pintu masuk gerbang Ancol “, ujarnya.

Sebagai catatan penting yaitu, Per tahun 2017, Bank DKI telah mendistribusikan 726.925 Kartu Jakarta Pintar tahap 1 dengan nilai mencapai Rp1.5 triliun tahun 2017 di 5 (lima) wilayah administratif DKI Jakarta termasuk kepulauan Seribu.

Baca Juga : Sinergi BUMN, BNI Renovasi Jembatan di Lebak Banten

Berikut merupakan jumlah penerima KJP untuk masing-masing wilayah:

  1. Jakarta Selatan 150.903 orang penerima
  2. Jakarta Timur 152.521 orang penerima
  3. Jakarta Utara 145.134 orang penerima
  4. Jakarta Barat 185.171 orang penerima
  5. Jakarta Pusat 89.105 orang penerima
  6. Kabupaten Kepulauan Seribu 4.091 orang penerima.

Tercatat sampai dengan saat ini, total rekening KJP yang aktif yaitu 1.057.098 orang penerima.

Seperti diketahui bahwa KJP dapat digunakan untuk melakukan pembelian alat tulis, perlengkapan sekolah, hingga perlengkapan penunjang kebutuhan siswa seperti kacamata baca, alat bantu pendengaran, sepeda, komputer, obat-obatan dan vitamin, dan makanan bergizi. Pemegang Kartu Jakarta Pintar kini dapat menggunakan fasilitas gratis naik transjakarta. Selain itu Kartu Jakarta Pintar juga dapat digunakan untuk masuk ke Monumen Nasional, Museum Seni & Keramik dan Taman Margasatwa Ragunan.

Untuk mewujudkan terciptanya less cash society serta agar penyaluran dana KJP tersebut sesuai dengan sasaran, jelas Kresno, maka KJP hanya bisa digunakan secara non tunai di toko-toko buku, took atau kios yang menjual seragam sekolah termasuk kebutuhan lainnya, serta merchant-merchant lain yang memiliki fasilitas EDC (electronic data capture) Bank DKI dan Debit Prima. Pengguna KJP kemudian diminta menginput nomor PIN pada saat melakukan transaksi melalui EDC Bank DKI dan Debit Prima.

“Bagi penerima KJP yang belum mengurus Kartu Jakarta Pintar, harap berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk informasi lebih lanjut. Dana KJP aman di tabungan masing-masing, tidak akan hangus” tutup Kresno. [] ct

Baca Juga :

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

2 thoughts on “Bank DKI Resmikan Program Gratis Masuk Ancol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *