Semangat Damai dan Bela Negara, bank bjb Andil Dalam SETERU

by

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bankbjb) ikut berpartisipasi dan mengedukasi masyarakat umum terkait isu bela negara di Gala Premiere filmSeteru, di Bioskop XXI – Lt. 6, Plaza Indonesia, Jl. MH Thamrin Kav. 28-30, Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Film Seteru merupakan film nasional ber-genre drama untuk remaja, mengisahkan tentang tawuran yang telah terjadi bertahun-tahun antara dua SMA, hingga selalu meninggalkan dendam di setiap angkatan.

Film yang di sutradarai Hanung Bramantyo ini dibintangi aktor Mathias Muchus, Bio One, Yusuf Mahardika dan tim pemenang kompetisi futsal tahunan bank bjb Futsal Championship 2016, dengan mengambil latar lokasi di Yogyakarta dan Bandung. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan Jend. (Purn) Ryamizard Ryacudu, Komisaris Utama Independen bank bjb Klemi Subiyantoro, Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan beserta Jajaran Komisaris, Direksi dan Manajemen bank bjb lainnya.

“Yang namanya bela negara tidak hanya tugasnya tentara, tapi tugas kita semua, anak muda, orang dewasa, (hingga) anak kecil, semua”, tutur Sutradara Hanung Bramantyo, di Jakarta, Minggu (16/04).

Melalui film ini, Direktorat Bela Negara, Ditjen Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan bersama bank bjb dan Dapur Film, bermaksud untuk memotivasi semangat damai di kalangan pelajar agar generasi muda memilih untuk berlomba saling berprestasi daripada memikirkan dendam tawuran. Sekaligus menyebarluaskan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara, khususnya kepada anak muda atas refleksi kondisi terkini di tanah air mengenai rasa saling percaya yang terkoyak, dendam, dan ancaman disintegrasi.

Menurut Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama, sebagai sponsor utama film Seteru, bank bjb sangat peduli terhadap kondisi negeri terutama masyarakat agar tetap bersatu dalam menghadapi segala tantangan yang semakin berat. Hal ini tercermin dengan aksi nyata bank bjb dalam turut mengajak nonton bareng pelajar di beberapa kota pilihan di Indonesia sebagai bentuk edukasi terhadap generasi muda terkait bela negara sejak dini.

“Sebagai salah satu sponsor film ini, bank bjb ikut serta mengedukasi generasi muda untuk tetap menjaga kedamaian, cinta tanah air, dan bela negara sejak dini dan mengingatkan kepada orang tua bahwa warisan negeri ini akan diserahkan kepada generasi muda. Oleh karenanya, menanamkan arti damai dan bela Negara sejak dini adalah tugas kita bersama,” tutup Hakim.

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *