Upacara HUT RI di bank bjb Momentum Gelorakan Kemajuan bagi bank bjb

by

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menggelar upacara bendera HUT ke-72 RI di Kantor Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis 17 Agustus 2017. Upacara dipimpin oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan. Ratusan peserta upacara yang terdiri dari jajaran komisaris, direksi, karyawan dan pensiunan bank bjb, veteran, serta tamu undangan berlangsung khidmat.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada karyawan bank bjb. Program tersebut adalah penghargaan masa kerja kepada pegawai dengan masa kerja 15, 25, dan 30 tahun. Manajemen juga memberikan penghargaan kepada pegawai yang telah berdedikasi mengabdi kepada bank bjb sampai dengan akhir masa bakti. Peringatan HUT Kemerdekaan RI di bank bjb juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik, seperti panjat pinang, tarik tambang, flashmob, ambil koin, dan lainnya. Tak kalah seru, hiburan menarik juga ikut meramaikan acara. Pada kesempatan itu juga digelar donor darah yang diikuti 150 peserta.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Utama bank bjb selaku inspektur upacara Ahmad Irfan menyempatkan memberikan semangat kepada seluruh karyawan. Ahmad Irfan menyuarakan yel-yel kemerdekaan dan yel-yel bank bjb. Menurut dia, semua pihak mestinya bersyukur masih berkesempatan memperingati hari yang paling bersejarah, di mana Indonesia berhasil menjadi bangsa yang mandiri, bangsa yang terbebas dari segala macam bentuk penindasan. Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut dia, peringatan hari kemerdekaan ini mestinya menjadi momen kebangkitan dengan semangat 45. Dia mencontohkan, Bung Karno sebagai pahlawan proklamasi pernah berkata “berikan aku orang tua 1.000 orang, maka akan ku cabut Gunung Semeru dari akarnya, dan berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncangkan dunia”.

“Melalui semangat yang dikobarkan oleh Bung Karno itu, semoga memacu kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan tanah air kita tercinta ini. Supaya bangsa kita menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang benar-benar merdeka dan bangsa yang disegani oleh bangsa lainnya,” tegas dia. Irfan bercerita, kemerdekaan yang saat ini dinikmati bukanlah hasil pemberian, tetapi hasil perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan Tanah Air. Mereka rela mati demi kemerdekaan ini. “Terima kasih kepada para pahlawan kesuma bangsa yang telah rela berkorban nyawa demi mewujudkan kemerdekaan Tanah Air tercinta ini,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Irfan mengajak momentum hari besar nasional ini sebagai awal untuk berjuang lebih giat lagi. Menjadikan bank bjb menjadi lebih baik lagi. Dengan dilandasi semangat bank bjb untuk menjadi bank yang lebih besar (bigger), lebih kuat (stronger) dan lebih baik (better). Tahun 2017 ini, lanjut dia, akan menjadi tahun yang penting untuk membuktikan bahwa cemerlangnya kinerja bank bjb akan berlangsung secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Selain itu, satu hal yang membanggakan bahwa saat ini bank bjb sudah menjadi acuan bagi BPD lainnya dalam hal pengembangan produk perbankan, strategi perencanaan hingga layanan perbankan.

“Berikan nilai tambah bagi perusahaan dan jaga terus integritas dengan berperilaku sesuai Go Spirit bank bjb. Hanya dengan itulah bank bjb yang kita cintai ini akan semakin besar, semakin kuat dan semakin baik di masa depan,” imbuh dia. Dalam rangka membangun kualitas SDM yang lebih baik, bank bjb telah mencanangkan semangat untuk menciptakan generasi baru bank bjbyang lebih kompeten, capableengage, produktif dan berintegritas, dengan kemasan program “bjb New Generation”. Pada kesempatan tersebut, Ahmad Irfan pun melakukan pelepasan kontingen PORSENI ke-XIII BPDSI 2017. Dia berharap, 160 perwakilan bank bjb akan berjuang mewakili bank bjb dalam pekan olahraga dan seni ini.

“Pesan kami manajemen agar rekan-rekan tetap berjuang dengan semangat yang tinggi, menjunjung tinggi sportivitas, menjaga hubungan baik, terpenting menjadi juara umum di acara ini,” tutup Irfan.

 

 

About Author: WartaBank

Gravatar Image
Media Sinergitas Perbankan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *