68 Tahun BTN Salurkan Kredit Rp437 Triliun

oleh

Selama 86 tahun keberadaannya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk / BTN telah menyalurkan kredit secara total yaitu sebesar Rp437 Triliun, dimana pertama kalinya kredit tersebut dikucurkan perbankan BUMN pada tahun 1976 yang berhasil dinikmati oleh hampir 4,5 juta penduduk Indonesia.

Kehadiran kredit BTN tersebut tentunya memiliki dampak positif terhadp seluruh sektor industri terutama sektor perumahan. Sehingga sektor strategis lainnya yang bersinggungan dengan pembiayaan ikut tumbuh. Selain itu sebagai agen pembangunan , BTN juga memiliki peran penting dalam laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca : BTN Optimis Menatap Bisnis Properti 2018

Menurut Direktur Utama Bank BTN Maryono, 68 tahun Bank BTN hadir untuk negeri ini dengan secara konsisten tetap berada pada core business yang diusung yaitu pembiayaan perumahan serta industri turunannya.

“Kami juga telah memberikan fasilitas pembiayaan atas perumahan bagi masyarakat menengah bawah (MBR) melalui KPR BTN. Kami bangga menjadi bagian dari itu sehingga kami bisa memiliki peran penting dalam perkonomian bangsa,” terangnya.

BTN memiliki porsi yang cukup besar dalam mendukung program pemerintah di sektor perumahan. Meskipun seluruh perbankan peran yang sama, namun porsi BTN lebih dinilai yang paling dominan dalam perannya. Tercatat hampir 95% peran ini diemban oleh BTN. Hal ini lah yang menjadi bukti bahwa BTN senantiasa memberikan dukungan terhadap pemenuhan kebutuhan rumah bagi rakyat

“BTN tercatat sebagai perbankan terbesar di Indonesia dengan peringkat 6 berdasarkan total aset. Dalam waktu dekat kami optimis dapat terkerek ke peringkat 5,” ujar Maryono.

Bersama manajemen, imbuh Maryono, BTN akan senantiasa fokus terhadap hal-hal penting termasuk dukungan kepad aprogram satu juta rumah yang diusung oleh Presiden Joko Widodo.

“68 Tahun akan menjadi momentum bagi BTN bagaimana kami mampu memberikan akses yang cepat dan mudah bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian yang layak,” tegasnya.

Baca Juga : Inilah Syarat & Lokasi Rumah Subsidi

Di sisi lain, Bank BTN juga terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam mengurangi backlog perumahan, dimana tugas ini juga diemban pihak lain yang terkait dengan pembangunan dan pembiayaan perumahan.

“Tugas ini menjadi penting bagi BTN dan kami siap untuk menyeselesaikan persoalan kebutuhan rumah rakyat,” tutup Maryono. []

Tentang Penulis: wartabank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

2 thoughts on “68 Tahun BTN Salurkan Kredit Rp437 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *