in ,

Agen BRILink Berhasil Himpun Dana Rp13,2 Triliun

Agen BRILink

WARTABANK.COM, Jakarta – Agen BRILink yang merupakan bisnis laku pandai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk hingga akhir Mei 2021 berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp13,2 Triliun.

Bisnis keagenan BRI ini dinilai masih memiliki prospek yang sangat baik walaupun layanan digitalisasi perbankan terus meningkat.

BRI pun memutuskan tetap meneruskan bisnis keagenan tersebut dengan terus mendorong jumlah keagenan dan tentunya pengembangan fitur dan layanannya.

Sampai dengan akhir April tahun ini, bank BUMN ini mematok target jumlah anggota keagenan tembus 535.000 agen. Namun jumlah tersebut hanya tercapai 451.305 agen.

Tetapi BRI mencatat adanya peningkatan agen sebanyak 7.305 agen dari periode akhir Februari 2021.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Aestika Orya, bisnsi keagenan BRILink hingga akhir april 2021 berhasil menghimpun dana murah (CASA) yang dihimpun agen BRILink sebesar Rp 13,2 triliun.

Dimana juga, imbuh Aest, selama periode Januari – April 2021 ada penambahan referal pinjaman sebanyak 50.000 nasabah UMKM.

“Ke depannya kami sangat optimistis dengan prospek Agen BRILink. Meskipun adanya perubahan kebiasaan transaksi nasabah menjadi digital, namun kami akan tetap terus optimalisasi peran Agen BRILink di seluruh Indonesia,” tambah Aest.

Aest menambahkan pihaknya telah memiliki strategi untuk mengembangkan keagenan BRILink antara lain yaitu dengan meningkatkan kualitas layanan, pengembangan fitur dan layanan serta terus memberi dukungan pada program pemerintah.

“Kami juga senantiasa memfokuskan diri terhadap segmen ultra mikro yang memiliki peran penting dalam perekonomian nasional, yang sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19,” terangnya.

Oleh karenanya, imbuh Aest, perseroan terus melakukan kolaborasi dengan pelaku pembiayaan ultra-mikro lain dalam rangka memperluas jalur distribusi produk dan layanan melalui jaringan bisnis BRILink yang ada di seluruh nusantara. []

Written by Eko Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Persaingan era digital

Persaingan era Digital, ini Kata Bos Bank Mandiri!

Momen Idul Fitri

Momen Idul Fitri, Penarikan Uang Tunai Capai Rp154,5 Triliun