Agen BRILink Topang Kredit Mikro

oleh
Agen BRILink

Agen BRILink merupakan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) milik Bank BRI, keberadaanya saat ini keberadaannya dianggap sangat vital dalam menopang penyaluran kredit mikro.

Melalui jaringan agen tersebut bank pelat merah ini juga terus meningkatkan jangkauannya ke seluruh pelosok negeri sehingga mampu berkontribusi terhadap perekonomian di daerah.

Selain itu, kehadiran Agen BRILink dinilai mampu mendorong ekspansi bisnis mikro melalui konsep referal yang sampai dengan saat ini berhasil menghimpun lebih dari 50.000 nasabah mikro.

Corporate Secretary BRI Hari Purnomo mengatakan bahwa melalui konsep referral, tercatat sampai dengan September 2019 agen BRILink berhasil menyalurkan kredit mikro senilai Rp500 miliar.

Menurut catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bank beraset terbesar di Indonesia ini tercatat sebagai salah satu bank dari tiga bank besar lain yang telah memanfaatkan agen Laku Pandai yang berkontribusi dalam mendorong penyaluran kredit mikro.

“Datat OJK mencatat bahwa BRI menjadi satu diantara tiga bank yang sangat kuat dalam mendorong inklusi keuangan melalui agen Laku Pandai,” ujar Hari.

Seperti diketahui terdapat 30 daftar bank di OJK yang ikut menyelenggarakan Laku Pandai. BRI tercatat sebagai bank nomor satu yang memiliki kinerja paling baik dalam penyaluran kredit mikro.

Hingga semester I tahun 2019, OJK mencatat penyaluran kredit mikro melalui layanan Laku Pandai senilai Rp49,07 miliar yang disalurkan lebnih dari 3.611 nasabah.

Sampai dengan periode yang sama, pertumbuhan kredit mikro bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini berada pada kisaran 13 persen sampai 14 persen (year on year).

“Sampai dengan akhir tahun 2019 kami sangat yakin bahwa pertumbuhan kredit mikro BRI akan terus meningkat sesuai yang telah ditetapkan sekitar 15 persen,” tutup Hari. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *