Antisipasi Kebutuhan Lebaran, bank bjb Siapkan Dana Rp14.4 Triliun

oleh

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Tbk (bank bjb) telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp14.4 Triliun guna mengantisipasi kebutuhan nasabah pada saat momentum hari raya Lebaran 2018. Adapun dana tersebut telah didistribusikan ke seluruh seluruh jaringan bisnis bank bjb khususnya di daerah tujuan pemudik.

Dana tersebut mengalami kenaikan sangat signifikan yaitu mencapai 50% apabila dibandingkan pada momentum Lebaran tahun lalu. Hal ini dikarenakan adanya pencairan dana dari pemerintah seperti, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), gaji ASN dan pensiun + gaji ke-14 + THR, serta dana sertifikasi guru.

Untuk mendukung nasabah, bank bjb juga telah menyiapkan layanan penukaran uang yang berada di seluruh kantor cabang bank bjb. Tetapi selama momentum Ramadhan, bank bjb melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank-bank lain secara khusus melayani penukaran uang di sekitar Bank Indonesia untuk wilayah Bandung.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang ditunjuk secara khusus adalah Kantor Cabang (KC) BSD, KC. Daan Mogot, KC. Gajah Mada, KC. Hasyim Ashari, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC. Kebayoran Baru, KC. Rasuna Said, KC. Rawamangun, KC. SParman, dan KC. Saharjo.

Selain itu, bank bjb juga ikut berpartisipasi dalam layanan kas keliling di daerah Pondok Indah untuk tanggal 4 – 7 Juni 2018, sedangkan untuk wilayah Bandung dan sekitarnya dimulai pada tanggal 21 Mei – 7 Juni 2018 yang dilaksanakan di sejumlah tempat seperti Monumen Perjuangan Rakyat, Lapangan Tegalega, Alun-alun Ujungberung, Alun-alun Cimahi, Halaman Parkir Balaikota Bandung dan Asia Afrika.

Untuk mendukung kebutuhan nasabah selama hari raya, bank bjb membuka layanan weekend banking yang akan tetap beroperasi seperti biasa setiap weekend-nya dan hanya tutup pada tanggal 10, 16, 17 Juni 2018. Namun nasabah bisa menggunakan layanan non operasional kantor dengan e-channel. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *