Antisipasi Kecelakaan Jelang Lebaran 1445 H Tahun 2024, FKLLAJ Kabupaten Serdang Bedagai Adakan FGD

WARTABANK.COM, Jakarta – Menjelang hari lebaran selalu banyak masyarakat yang akan melaksanakan mudik yang merupakan tradisi tahunan yang dilakukan jelang hari besar keagamaan, salah satunya Idul Fitri. Mudik merupakan sebutan untuk kegiatan pulang ke kampung halaman yang biasanya dilakukan oleh orang yang merantau. Suasana hari lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk berliburan dan bersilaturahmi ke rumah kerabat sehingga tingkat mobilitas masyarakat menjadi tinggi.

Untuk melancarkan kegiatan mudik dan pengamanan kepada masyarakat selama PAM Lebaran Ops Ketupat pada tahun 2024, digelar kegiatan persiapan penyelenggaran PAM Lebaran tahun 2024 oleh Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) di Kabupaten Serdang Bedagai. Kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (02/04/2024) di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai tersebut membahas persiapan yang dibutuhkan saat menjelang hingga berakhirnya Lebaran tahun 2024.

Hadir stakeholder terkait pada kegiatan tersebut diantaranya Wakapolres Serdang Bedagai Kompol. Damos Christian Aritonang, S.I.K, M.H beserta jajaran, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi, Tengku Rahmuddin Amrah dan jajaran, Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, Andita Sitepu, Dinas Perhubungan dihadiri oleh M.Ali Syahputra selaku Kasi Keselamatan, KAI dihadiri oleh Ricky Agung Susetyo, KUPT Kabupaten Serdang Bedagai, Kadis PUPR Kabupaten Serdang Bedagai diwakilkan oleh Prishartono dan Dinas Kesehatan Kabupaten dihadiri oleh dr.Tengku Safrin.

Kegiatan diawali dengan sambutan Wakapolres Serdang Bedagai Kompol.Damos Christian Aritonang,S.I.K,M.H, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi Pengamanan Lalu lintas Lebaran tahun 2024 yang dipapar oleh Kompol.Lengkap Suherman Siregar,S.H selaku Kabag. Ops Polres Serdang Bedagai, dan Materi Persiapan Penyelenggaaran Angkutan Lebaran Tahun 2024 oleh Dishub Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan ini sangat penting dalam mempersiapkan hal hal yang harus dilakukan dan diberlakukan dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan mengurangi risiko kecelakaan.Sehingga diharapkan para pemudik dapat tiba dikampung halaman dengan selamat dan masyarakat yang merayakan lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 berjalan dengan baik serta aman.

Seluruh perserta kegiatan berkomitmen untuk saling berkolaborasi untuk menjaga rangkaian kegiatan Pam Lebaran Ops Ketupat Toba tahun 2024 agar aman lancar dan tertib. Jasa Raharja mengimbau selalu hati-hati di jalan, semoga selamat sampai tujuan.[]