Apresiasi Para Pengirim Uang, BNI Sebarkan 6.000 Paket Sembako Murah

oleh

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyalurkan 6.000 paket sembako murah kepada keluarga PMI yang menggunakan BNI untuk bertransaksi remittance. Pembagian paket sembako murah tersebut dilaksanakan pada acara Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H “KAMI Bersama BNI” yang dilaksanakan di 9 lokasi dan tersebar di 6 propinsi.

BNI menyalurkan Paket Sembako senilai Rp 75.000 yang berisi gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mi instan, kopi, teh, dan beras. Paket tersebut dapat diperoleh keluarga PMI hanya dengan membeli seharga Rp 21.000 atau diskon 72%. Angka diskon ini selaras dengan perayaan HUT ke-72 tahun BNI yang akan jatuh pada 5 Juli 2018 nanti.

Kali ini, Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H dilaksanakan di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (25 Mei 2018). Hadir pada acara tersebut Head of Network and Services BNI Kantor Wilayah Yogyakarta Arif Tri Tjahyono, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kabupaten Cilacap Kosasih, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohaningsih. Adapun tema Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H kali ini adalah “KAMI Bersama BNI”, dimana KAMI merupakan singkatan dari Keluarga Migran Indonesia. BNI berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan bahwa program ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih BNI kepada PMI dan keluarganya. “BNI bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan para pekerja migran dan keluarganya terhadap jasa remitansi BNI, sehingga service BNI ini terus mengalami pertumbuhan. Kepercayaan PMI dan keluarganya juga tidak terlepas dari remitansi BNI yang dapat melayani pengiriman uang dengan mudah, cepat, dan aman melalui layanan dan produk BNI Smart Remittance,” ujarnya.

Dalam kegiatan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan tahun ini, selain pembagian sembako murah juga dirangkai dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemeriksaan kesehatan gratis. Berbeda dengan kegiatan pembagian sembako, kegiatan CSR pemeriksaan kesehatan ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan tanpa dipungut biaya. Selain itu, juga dilakukan kegiatan edukasi pengelolaan keuangan dan kiriman uang melalui role play atau mini drama yang diperankan sesuai dengan bahasa serta budaya kota pelaksanaan, dengan tujuan dapat lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

Selain dilaksanakan di Cilacap, kegiatan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H “KAMI Bersama BNI” juga telah diselenggarakan di BP3TKI Jakarta (14 Mei 2018), Madura (17 Mei 2018), dan Sukabumi (24 Mei 2018). Selanjutnya, acara serupa akan dilaksanakan pula di Rumah Edukasi BNI Jatibarang – Indramayu (28 Mei 2018), Serang (30 Mei 2018), Banyuwangi (5 Juni 2018), Rumah Edukasi BNI Jenggik Utara – Lombok Timur (8 Juni 2018) dan Tanjung Balai Asahan – Medan (9 Juni 2018). []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *