in , ,

Aset BTN Diproyeksikan Tumbuh 14 Persen di 2019

Aset BTN

Aset BTN di tahun 2019 diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan mencapai 14 persen secarar (year on year / y-o-y). Bank berkode saham BBTN tersebut sangat optimis kinerja akan tetap tumbuh di seluruh lini termasuk dari sisi pertumbuhan aset.

Menurut Direktur BTN, Mahelan Prabantarikso, pertumbuhan aset tersebut tidak terlepas dari adanya proyeksi kondisi makroekonomi di tahun 2019 yang kebanyakan memenadang secara positif. Lebih lanjut Mahelan menyebut dari sisi aset yang terbesar BTN adalah dari sisi kredit.

Pertumbuhan aset yang diproyeksikan tumbuh 14 persen tersebut seiring dengan pengembangan infrastruktur teknologi yang dibangun BTN khususnya teknologi digital banking yang juga masuk dalam rencana bisnis bank (RBB).

Sekedar informasi bahwa aset BTN sampai periode Oktober 2018 mengalami pertumbuhan sebesar 16,6 persen secara tahunan (year on year / y-o-y). atau menjadi Rp 274,4 triliun.

Sementara itu dari sisi laba bersih, pertumbuhan laba bersih BTN pada kuartal III/2018 sedikit melambat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Per September 2018, laba bersih Bank BTN tumbuh 11,51 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 2236 triliun. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kartu kredit Bank Mandiri

2019 Bisnis Kartu Kredit Bank Mandiri Diprediksi Tumbuh 15 Persen

bank bjb syariah

2019 bank bjb Syariah Resmi Kelola Setoran Dana Haji