in , , ,

AXA Mandiri Tingkatkan Bisnis Perlindungan Jiwa dan Kesehatan

AXA Mandiri

WARTABANK.COM, Jakarta – PT AXA Mandiri terus berupaya tingkatkan bisnis perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan. Upaya menggenjot bisnis ini dilakukan anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) ini dengan porsi yang jauh lebih besar dibanding dengan produk investasi lainnya.

Hal tersebut dilakukan melalui harapan agar dapat diperkuatnya laju bisnis di tengah sengitnya persaingan saat ini.

Menurut Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, salah satu strategi penting dilakukan AXA Mandiri tersebut telah diterapkan sejak tahun 2019.

“Hal ini demi meningkatkan kinerja produk proteksi dan kesehatan kepada nasabah termasuk melalui pendekatan digitalisasi,” kata dia (13/11).

Handojo juga mengungkapkan pada kuartal III tahun 2019, kinerja produk perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan telah mengalami peningkatkan menjadi 50 persen dari total pendapatan bisnis atau polis baru di tahun 2019.

Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode – periode yang sama di tahun-tahun sebelumnya, yang hanya sebesar 36 persen.

“Tentunya dengan beberapa catatan tersebut dapat dikatakan bahwa kesadaran para nasabah kami akan produk proteksi AXA Mandiri semakin meningkat,” terangnya.

Diketahui, perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51 persen) dan AXA Group Prancis (49 persen) ini juga telah mencatatkan kinerja keuangan yang cukup baik.

Sampai dengan kuartal III tahun 2019 AXA Mandiri membukukan premi bruto (Gross Weighted Premium/GWP) sebesar Rp6,9 triliun.

Angka tersebut tercatat mengalami kenaikan hingga enam persen dibanding dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Aset AXA Mandiri juga telah mencapai Rp30,2 triliun. Aset tersebut naik sembilan persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

“Profit per kuartal III-2019 saat ini mengalami kenaikan hingga 10 persen dan RBC tercatat 525,2 persen dan jauh di atas batas aman yang ditentukan OJK,” kata Handojo.

Capaian tersebut dinilai pihaknya cukup positif sebagai hasil kinerja yang optimal dari sumber daya perusahaan untuk bisa terus mengokohkan posisi AXA Mandiri sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di jalur bancassurance nasional.

Selain itu disampaikannya di usia yang akan genap 16 tahun, AXA Mandiri akan terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas produk perlindungan asuransi.

“Selain itu juga tentunya meningkatkan layanan kepada nasabah, karyawan, hingga tenaga pemasar untuk bisa memberikan perlindungan komperehensif kepada masyarakat,” tandasnya. []

Chriestian

Written by Chriestian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hak Tanggungan

BNI Permudah Proses Pengurusan Hak Tanggungan, Caranya Cukup Online

Asuransi Mobil

ASURANSI MOBIL AMAN, PERJALANAN NYAMAN