Bank Aceh Syariah Mendapat Apresiasi dari Lembaga Nasional

oleh
Bank Aceh Syariah

Bank Aceh Syariah, sebuah bank syariah di daerah atau tepatnya di provinsi Nangroe Aceh Darussalam, kembali mendapat apresisi dari lembaga nasional.

Baru-baru ini, Bank Aceh Syariah mendapat dua penghargaan sekaligus dari Karim Consulting Indonesia. Penghargaan pertama yang diterima bank daerah provinsi Nagroe Aceh Darussalam ini adalah The Best in Profiotability dan Efficiensy. Penghargaan yang diberikan kepada bank umum syariah dengan kategori mempunyai aset di atas Rp20 triliun. Sementara penghargaan kedua dalam kategori yang sama, yaitu The Best In Effective Financing.

Apresiasi atas kinerja bank syariah di Aceh tersebut merupakan hal yang luar biasa, berarti bank merupakan yang terbaik dibandingkan bank umum syariah yang ada di Indonesia.

Penghargaan dan apresiasi yang diberikan lembaga nasional dalam acara Karim Award 2019 yang diselenggarakan di XXI Epicentrum, Jakarta diserahkan oleh Founding Partner Karim Consulting Indonesia, Adwarman Karim. Sementara penerima penghargaan, mewakili bank syariah adalah Corporate Secretary, Muslim AR dan Pemimpin Divisi Perencanaan Amal Hasan. Keduanya menerima penghargaan atas nama Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Hazir Sulaiman.

Penghargaan Bank Aceh Syariah

Dalam siaran persnya, Muslim AR mengungkapkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Karim Consulting indonesia. Lembaga pemberi penghargaan menilai berdasarkan latest audited financial report. Laporan keuangan pada periode 31 Desember 2017 sampai 31 Desember 2018 dinilai bersama data lampirannya. Dengan demikian, lembaga menilai faktor pertumbuhan vertikal sebagai kinerja perusahaan dan pertumbuhan horizontal atau korporasi bank dengan industri.

Di saat yang sama, Hazir Sulaiman mengucapkan rasa syukur karena Bank Aceh Syariah berhasil mendapat dua penghargaan sekaligus. Penghargaan yang dianggap sebagai kado bagi bank yang dipimpinnya saat memasuki usia 46 tahun dalam waktu dekat. Sebuah perjalanan panjang bagi bank daerah hingga berhasil seperti sekarang.

Hazir berharap, penghargaan atas prestasi yang sudah dijalankan dapat dipertahankan oleh manajemen Bank Aceh Syariah. Bahkan, prestasi dapat terus ditingkatkan lagi. Tujuannya adalah mewujudkan Bank Aceh menjadi bank yang tangguh dan handal dalam persaingan perbankan nasional secara umum. Persaingan yang juga dapat terwujud dengan bantuan dan dukungan masyarakat Aceh. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *