Bank Artos Indonesia Bidik Right Issue

oleh
Bank Artos Indonesia

Bank Artos Indonesia berencana bidik right issue untuk memperoleh dana segar. Rencananya, bank berkode saham ARTO tersebut akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar biasa (RUPSHLB) tanggal 30 September mendatang. Dalam RUPSHLB tersebut, perusahaan akan membeberkan rencana right issue untuk memeproleh izin dari pemegang saham.

Meski masih menunggu izin dari pemegang saham, perseroan telah mencantumkannya dalam catatan laporan publikasi semester 1 tahun 2019. Di sini disebutkan bahwa, PT Bank Artos Indonesia menargetkan dana right issue sebesar Rp181 miliar. Aksi akan digelar dalam dua tahap, yakni pada kuarta III tahun 2019 dan sisianya pada tahun 2020 yang akan datang.

Masih berdasarkan catatan keuangan perseroan, dalam RBB tahun 2019, PT Bank Artos Indonesia Tbk targetkan untuk menambah modal di Triwulan III tahun 2019. Target penambahan modal tersebut sebesar Rp74 miliar di tahun 2019 dan Rp107 miliar di tahun 2020.

Direktur Utama Bank Artos, Deddy Triyana memaparkan bahwa perseroan akan menggelar RUPSHLB dimana dalam kesempatan tersebut pihaknya akan sekaligus minta izin pelaksanaan right issue.

Dalam kesempatan yang sama, Deddy membantah jika BCA akan menjadi investor terbesar yang menyerap right issue. Sebagai informasi, sebelumnya BCA diisukan tengah menargetkan PT Bank Artos Indonesia untuk diakuisisi.

Lebih lanjut Deddy mengatakan jika right issue merupakan salah satu strategi PT Bank Artos Indonesia yang masih mengalami kerugian hingga akhir semerter 2019. [] –ratnadian-

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *