in , , ,

Bank Belum Sepenuhnya Implementasi Relaksasi LTV

Relaksasi LTV

Relaksasi LTV (Loan to Value) yang digulirkan Bank Indonesia (BI) ternyata belum sepenuhnya diimplemntasikan oleh perbankan. Hal ini lantaran masih adanya aturan teknis yang harus diterbitkan BI serta addendum antara perbankan dengan developer.

Menurut Asisten Gubernur Kepala Departmen Kebijakan Makropudensial BI, Filianingsih Hendarta, pihaknya memastikan dengan peraturan BI (PBI) yang ada bank sudah melakukan implementasi LTV pada awal Agustus 2018.

“adanya PBI mestinya sudah berjalan, namun jika banknya masih melakukan konsolidasi di internal ya masalahnya bukan karena PADG belum keluar,” terangnya.

Awal bulan depan (September 2018), BI menargetkan peraturan anggota dewan gubernur (PADG) sebagai pelangkap PBI LTV sudah terbit. Belum banyaknya implementasi relaksasi LTV tersebut, karena bank-bank juga masih melakukan penyesuaian di internal serta menyesuaikan bunga dan ketentuan peraturan dari OJK (POJK).

Sementara itu menurut Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK, Anto Prabowo, dirinya meyakini jika bank-bank tengah melakukan persiapan dalam melaksanakan relaksasi LTV termasuk OJK yang juga aktif melakukan sosialisasi.

“Dalam waktu dekat bank-bank pasti akan mengimplementasikan relaksasi LTV,” ujarnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertukaran Data Nasabah

Perbankan Siap Implementasi Pertukaran Data Nasabah

nasabah setia

Bank bjb Berikan Penghargaan Kepada Nasabah Setia Program Consumer Loan Loyalty Program (CLLP) 2018