in , ,

Bank Besar Mulai Naikkan Bunga deposito

bunga deposito

Bank besar sudah mulai melakukan penaikan suku bunga deposito. Salah satunya yaitu Bank Mayapada yang mencatat kenaikan kenaikan bunga deposito dari awal tahun sebesar 75bps-100bps.

Menurut Presiden Direktur Bank Mayapada, Haryono Tjahjarijadi kenaikan tersebut juga ditransmisikan ke bunga kredit, sehingga margin bunga bersih (NIM) diharapkan bisa berada pada level 4%.

“Kami harap NIM dapat dipertahankan pada level 4%,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Keuangan BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan jika BNI juga mencatat kenaikan bunga deposito 25bps-50bps. Menurutnya suku bunga khususnya rupiah telah mengalami kenaikan.

Lebih lanjut ia mengatakan jika kenaikannya bervariasi ergantung dari tenor dan tiering saldo deposito. Kenaikan tersebut, imbuhnya, tidak ada pengaruh secara material terhadap penurunan NIM serta naiknya cost of fund DPK yang stabil di level 5,4% dan 2,8% selama tahun ini.

“ini merupakan hasil dari strategi BNI yang selama ini terus fokus dalam menghipun dana murah. Hal ini tercermin dari rasio CASA dimana pada Desember 2017 sebesar 63,7% menjadi 64,5% pada Juni 2018,” terangnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teknologi Perbankan

Dampak Teknologi Perbankan, CIMB Niaga Pilih Gabungkan Kantor Cabang

Unit Usaha Syariah

Strategi Bank Permata Genjot Unit Usaha Syariah