bank bjb bekerja sama dengan Bank Sampoerna dalam Meningkatkan Pemberdayaan UMKM

oleh

bank bjb bersama PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melakukan kerjasama untuk meningkatkan pemberdayaan UMKM. bank bjb dan Bank Sampoerna sepakat untuk bersinergi dalam pemberian dan pengelolaan pinjaman pada UMKM. bank bjb berkomitmen untuk mendukung pembiayaan ke UMKM yang dilakukan oleh Bank Sampoerna.

Baca Juga : Optimis Perkuat Kinerja, bank bjb Bagikan Dividen 875,58 Miliar

Perjanjian kerja sama ini dilakukan antara Agus Gunawan sebagai Direktur Mikro bank bjb dengan Ong Tek Tjan sebagai Direktur UKM, Pendanaan, Financial Institutions & Jaringan Kantor Bank Sampoerna. Serah terima akta perjanjian kerja sama ini disaksikan antara lain, Direktur Utama Bank Sampoerna, Ali Rukmijah, Arief Setyahadi (Pimpinan Divisi Kredit UMKM bank bjb), dan Henky Suryaputra (Chief Financial Officer Bank Sampoerna). Acara ini dilaksanakan di lantai 3 Sampoerna Strategic Square – North Tower, Jakarta (26/2/18).

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kedua Bank dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya pengusaha UMKM. Selain itu, kolaborasi ini diharapkan kian memperkokoh peran dan fungsi masing-masing Bank dalam upaya menyejahterakan masyarakat Indonesia”, ungkap Agus Gunawan.

Ali Rukmijah melanjutkan “Kerja sama ini merupakan awal dari kerja sama yang berkelanjutan antara Bank Sampoerna dengan bank bjb. Kami berterima kasih pada bank bjb yang secara nyata membantu pelaksanaan misi Bank Sampoerna untuk mendukung masyarakat di sektor UMKM.” Lebih jauh, Ong Tek Tjan menjelaskan bahwa kerja sama antara bank bjb dan Bank Sampoerna ini terutama mencakup penyediaan pendanaan dan pengelolaan pinjaman yang disalurkan. Dengan ini Bank Sampoerna akan dapat menyalurkan lebih banyak pinjaman kepada sektor UMKM.

Pada tahun 2017 kredit yang disalurkan oleh divisi UMKM bank bjb tumbuh sebesar 21%. Sedangkan secara bank-wide, komposisi kredit UMKM dibandingkan dengan total kredit bank bjbadalah 17,1% atau di atas ketentuan Bank Indonesia di mana tahun 2017 komposisi kredit UMKM perbankan minimal adalah 15%.

Baca Juga : Permudah Transaksi Perbankan Anda dengan bjb Digi

Pada kurun waktu yang sama, kredit ke sektor UMKM yang disalurkan Bank Sampoerna tumbuh sebesar 23%. Kredit ke sektor UMKM ini membentuk 77,9% dari keseluruhan pinjaman yang disalurkan per akhir 2017.

Agus Gunawan menambahkan bahwa wujud komitmen bank bjb dalam mewujudkan visi menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia salah satu caranya adalah menjalin kemitraan dengan Bank Sampoerna. Selain itu adanya kesamaan fokus bisnis seperti pembiayaan bagi usaha mikro kecil dan menengah serta keinginan untuk memberdayakan masyarakat. []

Tentang Penulis: wartabank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

One thought on “bank bjb bekerja sama dengan Bank Sampoerna dalam Meningkatkan Pemberdayaan UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *