Aher: “bank bjb Dorong Perekonomian Jabar”

oleh

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bank bjb memiliki peran penting dalam pembangunan dan perekonomian masyarakat Jabar. Pria yang akrab di sapa Aher tersebut tidak ragu menyebut ekonomi Jabar terus bergerak maju seiring kemajuan bank bjb dalam melakukan tata kelola perbankan khususnya dalam penyerapan kredit kepada sektor produktif antara lain yaitu sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga : Optimis Perkuat Kinerja, bank bjb Bagikan Dividen Rp875,58 Miliar

“Peran bank bjb sangat vital karena bukan saja sebagai penghimpun dan penyalur dana masyarakat namun bank bjb senantiasa menjadi terdepan dalam mengawal pelaku usaha sehingga usahnya berkembang,” ujar Aher dalam kesempatan RUPST bank bjb beberapa waktu lalu.

Ekonomi Jabar yang bergerak naik, lanjutnya, secara otomatis membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat khususnya pada UMKM. Bank bjb, tidak hanya menyalurkan modal saja, melainkan turut memberikan pembinaan dan pelatihan serta terlibat langsung dalam pengembangan usaha tersebut.

“Pemprov Jabar sangat mengapresiasi upaya bank bjb dalam hal tersebut. Bisnis yang tumbuh berkesinambungan seiring dengan perekonomian yang juga ikut tumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, bank bjb sejak awal telah berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan sektor mikro di Jawa Barat. Bukan hanya sisi permodalan, namun bank bjb, lanjutnya, juga mendorong agar sektor mikro bisa memiliki kompetensi yang baik seperti halnya usaha skala besar.

“Melalui pembinaan dan pelatihan serta upaya lainnya yang bertujuan memajukan usaha-usaha mereka. Ke depan bank bjb akan terus melakukan ekspansi bisnis di sektor-sektor strategis seperti penyaluran kredit di sektor UMKM,” ujar Ahmad Irfan.

Baca Juga : Permudah Transaksi Perbankan Anda dengan bjb Digi

Seperti diketahui bahwa kredit UMKM bank bjb di tahun 2017 mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu mencapai 33%. Oleh karenanya, lanjut Ahmad Irfan, pada tahun 2018 perbankan membidik target diatas pencapaian tahun lalu. Menurutnya bank bjb akan senantiasa fokus pada sektor mikro pasalnya sektor tersebut sangat kuat meskipun badai krisis menempanya.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *