Bank bjb Dorong Pertumbuhan SimPel dan Tandamata My First

oleh
Bank bjb Dorong Pertumbuhan SimPel dan Tandamata My First

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) terus mendorong pertumbuhan program tabungan simpanan pelajar (SimPel) yang sejak tahun 2015 digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun hal ini dilakukan Bank bervisi menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik tersebut untuk membangun budaya gemar menabung sejak dini.

 

Bank bjb merupakan bank yang pertama memperkenalkan dan mendukung tabungan SimPel kepada masyarakat. Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan mengatakan bahwa hal ini menjadi bukti atas dukungan program pemerintah dalam membangun inklusi keuangan yang berkelanjutan.

 

“Kami ingin bank bjb menjadi bagian penting dalam berkontribusi di sektor pendidikan. Kami menjadikan kegiatan menabung bukan hanya kewajiban tetapi kebutuhan bagi masyarakat bahkan menjadi gaya hidup,” ujarnya.

 

Produk SimPel disesuaikan dengan karakteristik pelajar sehingga menarik minat para pelajar mulai dari TK sampai dengan SMA/SMK yang ingin menabung. Adapun penyesuaian yang dilakukan yaitu dengan menghadirkan kemudahan pada persyaratan pembukaan rekening dengan setoran awal hanya sebesar Rp5.000,-.

 

“Kami berikan kemudahan bagi para pelajar yang ingin menabung, cukup sertakan kartu pelajar sebagai pengganti KTP kemudian isi formulir yang ditandatangani oleh orang tua masing-masing pelajar. Dengan semakin gemar menabung akan memberikan manfaat sebagai investasi di masa mendatang bagi pelajar tersebut,” pungkas Ahmad Irfan.

 

SimPel tidak memberikan bunga kepada nasabah melainkan reward menarik yang diberikan bank bjb, misalnya, dengan memberikan reward kepada pelajar yang paling rajin menabung.

 

Bank bjb bekerjaama dengan pihak sekolah serta Dinas Pendidikan di wilayah Jawa Barat dan Banten. Hal ini, imbuh Ahmad Irfan, dilakukan bank bjb agar lebih mendekatkan SimPel kepada para pelajar dan meningkatkan minat menabung mereka.

 

 

GENJOT TANDAMATA MY FIRST

Bank bjb juga memiliki produk tabungan untuk anak selain SimPel yaitu bjb Tandamata My First. Adapun produk tersebut ditujukan kepada anak yang berusia di bawah 17 tahun.

 

bjb Tandamata My First memiliki keunggulan yaitu bebas biaya administrasi bulanan tabungan termasuk kartu ATM. Selain itu, bank bjb juga mengratiskan pembuatan kartu perdana serta bebas biaya tarik tunai di seluruh ATM di seluruh Indonesia.

 

Sama dengan SimPel, bjb Tandamata My First menggunakan nama dari nasabah anak itu sendiri. Dengan fitur tersebut diharapkan mampu mendorong semanagt untuk giat menabung.

 

Untuk memiliki tabungan bjb Tandamata My First, caranya sangat mudah! Hanya menyerahkan KTP orang tua serta akta kelahiran nasabah dalam hal ini anak dan uang setoran awal sebesar Rp50.000,-

 

Upaya bank bjb dalam mendongkrak produk ini yaitu melalui ragam kegiatan yang banyak melibatkan para pelajar. Salah satu yang dilakukan bank bjb adalah dengan menggelar kompetisi bjb Futsal Championship dan bjb Soccer Festival.

 

Kepedulian bank bjb dalam menggalakan kembali semangat gemar menabung bagi kalangan pelajar, selain dorongan dari pemerintah juga merupakan upaya perbankan dalam mendapatkan number of account serta Dana Pihak Ketiga (DPK).

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *