Bank bjb Gandeng Samsat Banten Luncurkan Aplikasi SAMBAT

oleh
Bank bjb

Bank bjb akan meluncurkan aplikasi SAMBAT untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor. Bank bjb merupakan bank nasional yang berkembang pesat di Jawa Barat dan Banten mempunyai misi salah satunya yaitu sebagai penggerak laju perekonomian daerah.

Bank bjb berkomitmen tinggi dalam mendukung program pemerintah yang ingin mengoptimalkan penerimaan pajak. Termasuk yang bersumber dari pajak kendaraan bermotor.

Bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten serta Tim Pembina Samsat Provinsi Banten. Sebagai upaya meningkatkan pelayanan, maka diluncurkan berbagai inovasi layanan dalam mempermudah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Setelah sukses dengan Layanan Samsat J’bret alias Jawa Barat Ngabret dengan melalui aplikasi SAMBARA. Bank bjb kini berinovasi kembali dengan aplikasi SAMBAT atau Samsat Banten Hebat untuk meningkatkan layanan e-samsat Banten.

Peluncuran layanan tersebut dilaksanakan di kantor BJB Kantor Cabang Khusus Banten pada Kamis, 16 Mei lalu.

Acara itu dihadiri oleh Ino S. Rawita selaku Sekretaris Daerah Banten, Ferry Tumpal D. Saribu selaku Asisten Direktur KPW Bank Indonesia, H. Opar Sohari selaku Kepala Bapenda Provinsi Banten, dan Haryo Pamungkas selaku Kepala Jasa Raharja Cabang Banten.

Turut hadir pula Perwakilan dari Kapolda dan Dirlantas Polda Banten. Dan tentunya hadir pula Muhadi selaku Komisaris BJB serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko BJB, Nia Kania.

Bank bjb Mudahkan Pembayaran Pajak

Aplikasi SAMBAT ini dapat diakses oleh masyarakat di seluruh Provinsi Banten, cukup dengan mengunduh aplikasi SAMBAT ini melalui Playstore untuk pengguna Android. Dan lakukan registrasi dengan memasukkan data Nomor Polisi, NIK, serta 5 digit nomor rangka yang ada pada STNK.

Nantinya wajib pajak akan mendapatkan Kode Bayar yang bisa dilakukan transaksi pembayaran di seluruh jaringan kantor atau teller dan jaringan elektronik BJB Digi dan ATM Bank bjb.

Bahkan ke depannya dapat melalui e-commerce (Tokopedia dan Bukalapak), fintech (KASPRO), dan jaringan PPOB (Payment Pont Online Bank). Setelah itu wajib pajak bisa segera mengesahkan STNK di Kantor Samsat terdekat di wilayah Provinsi Banten.

Menurut Nia Kania, Bank BJB bakal terus mengembangkan inovasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Banten, khususnya nasabah BJB. Yang berdampak sangat baik dalam transparansi transaksi publik dalam mendukung program pemerintah.

Serta turut membantu memberikan keamanan dan kenyamanan wajib pajak yang melakukan transaksi di Kantor Samsat. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *