Bank bjb Sabet Penghargaan Platinum dalam Indonesia Human Capital Award 2018

oleh

Nama bank bjb mencuat dalam ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) IV tahun 2018 untuk kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dimana bank berkode saham BJBR tersebut berhasil menyabet penghargaan platinum.

Adapun IHCA IV 2018 diselenggarakan di Gedung Auditorium Kementerian Ketenagakerjaan RI, Jakarta (30/5).

Dalam hajatan tersebut, hadir pula Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri yang memberikan langsung penghargaan tersebut kepada bank bjb yang diwakili oleh Dadan Yonanda selaku Pimpinan Divisi Human Capital, dan Sonny Permana selaku Pimpinan Grup Hubungan Masyarakat Divisi Corporate Secretary.

Usai menerima penghargaan, Dadan Yonanda mengungkapkan bahwa penghargaan yang berhasil diraih bank bjb merupakan buah dari kerja keras seluruh manajemen dan karyawan bank bjb dalam dalam mengembangkan kinerja, kompetensi, serta kapabilitas.

“Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai mampu mengelola human capital dengan baik. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa bank bjb salah satu yang terbaik dalam hal itu,” ujarnya.

Raihan tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi bank bjb. Pembenahan sumber daya manusia memang menjadi perhatian khusus bank bjb guna mencapai visi dan misi sebagai 10 perbankan dengan kinerja terbaik serta kepemilikan aset terbesar di Indonesia.

“Kami sadar bahwa sumber daya manusia adalah aset paling berharga bagi perusahaan. Kinerja perusahaan sangat bergantung pada kualitas pegawai. Teknologi dan infrastruktur tidak akan ada artinya tanpa sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Dadan.

Bank bjb memutuskan fokus pada peningkatan sumber daya manusia dari sisi kompetensi pengetahuan, kemampuan bekerja, perilaku, kepemimpinan, engagement, produktivitas serta hubungan industrial yang sehat dengan perusahaan.

IHCA merupakan penghargaan tertinggi di bidang human capital yang diberikan kepada perusahaan terbaik di Indonesia terkait pengelolaan sumber daya manusia. Untuk penyelenggaraan dan penilaian dilakukan oleh Majalah Economic Review yang bekerja sama dengan berbagai pihak.

Untuk proses penjurian dinilai berdasarkan 10 aspek bidang diantaranya struktur organisasi, hubungan industri, teknologi, sistem pelatihan pegawai, proses rekrutmen, arsitektur dan strategi human capital, performa, prestasi bisnis dan lainnya.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *