Bank BRI Optimis Raih Home The Best Talent di 2022

oleh
Bank BRI

Bank BRI nampaknya menunjukkan kinerja yang makin kokoh dari waktu ke waktu. Sebagai bank dengan nilai aset terbesar di negeri ini, BRI optimis untuk mewujudkan cita-cita sebagai The Most Valuable Bank in South East Asia di tahun 2022.

Untuk mencapai cita-cita ini, sejumlah transformasi telah dijalankan oleh Bank BRI, mulai dari pengelolaan perusahaan yang mencakup banyak aspek. Aspek tersebut antara lain human capital, bussines process, technology, risk management, dan sebagainya.

Human Capital Sebagai Peningkatan SDM Bank BRI

Direktur Human Capital BRI, R Sophia Alizsa menyebutkan bahwa transformasi dalam bidang human capital ini sangat penting. Salah satunya adalah akan menjadi kunci bagi peningkatan kompetensi SDM di BRI.

Dengan ini, para pekerja akan mampu memenuhi tuntutan bisnis yang selalu berkembang dengan cepat dan merata di setiap lininya.

Sophia juga menambahkan, bahwa Employee Value Proposition akan menjadi hal yang penting untuk pengelolaan human capital. Hal ini sejalan dengan proses transformasi dan visi Bank BRI sendiri, yakni menjadi Home The Best Talent di tahun 2022.

Untuk jumlah pekerjanya, bank ini mempunyai sekitar 124 ribu orang sampai dengan akhir tahun lalu. Menurut Sophia, BRI sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia, kelangsungan bank ini akan sangat bergantung pada kualitas orang-orang di dalamnya.

Apa lagi dengan visinya ingin menjadi salah satu bank yang paling bernilai di kawasan, maka SDM yang dibutuhkan benar-benar harus berkualitas.

Karena itulah, BRI harus mempunyai komitmen yang sungguh-sungguh, utamanya untuk pengelolaan human capital. Sebagai perkara yang vital dalam kelangsungan usaha bank dan mengingat pekerja yang begitu banyak, sudah semestinya jika hal ini diperhatikan.

Selain itu, Bank BRI juga sudah melakukan terobosan dan inovasi dalam pengelolaan human capital tersebut. Inovasi itu seperti penerapan aplikasi e-recruitment, otomasi proses bisnis dalam bidang tersebut lewat aplikasi BRISTARS.

Digital office yang berbasis web pun sudah dijalankan. Ini bisa membuat pegawai BRI dapat melakukan pekerjaannya di mana saja. Manajemen mutu bank ini bahkan sudah meraih sertifikasi ISO 9001 : 2015 sebagai Best Corporate University di Indonesia. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *