Bank Bukopin Bakal Right issue Bulan Ini

oleh
Bank Bukopin

Bank Bukopin / PT Bank Bukopin Tbk dalam keterangan terbukanya yang dirilis pada pada 2 Oktober 2019 akan menggelar RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) pada 24 Oktober 2019 mendatang.

Adapun dalam agenda RUPSLB Bank Bukopin tersebut nantinya akan meminta persetujuan terkait rencana untuk melaksanakan Penawaran Umum Terbatas (PUT) V dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Bank Bukopin berencana untuk menerbitkan saham kelas B sebanyak-banyaknya 40 persen dari jumlah salah yang ditempatkan oleh perseroan atau sejumlah Rp4,66 miliar saham dengan nilai nominal sebesar Rp100.

Dengan berasumsi harga saham Rp264 per saham, maka Bukopin diproyeksikan akan meraup dana mencapai Rp1,23 triliun.

Manajemen Bukopin dalam keterangan resminya mengatakan bahwa jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana perseroan dan harga dari pelaksanaan PUT V.

Sebelumnya, Bank Bukopin telah melakukan penghimpunan dana melalui skema efek beragun aset (EBA) dengan aset dasar kredit pensiunan. Nilai yang ditawarkan kepada investor tersebut adalah sebesar Rp480,4 miliar dan nilai total kredit yang diahlikan yaitu sebesar Rp1,3 triliun.

Sebagai informasi tambahan bahwa saat ini komposisi pemegang saham Bukopin adalah sebesar 23,39 persen dikuasai oleh PT Bosowa Corporindo (Bosowa), dan sebesar 22 persen dikuasai oleh Kookmin Bank Co, Ltd.

Sementara itu Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo) memiliki saham sebanyak 6,62 persen, sebanyak 8,92 persen milik Negara Republik Indonesia. Adapun, sisa sebanyak yaitu sebesar 39,07 persen adalah saham publik. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *