in , ,

Bank Bukopin Kucurkan Dana Lakukan Pembiayaan Showroom

Bank Bukopin

Bank Bukopin telah menyiapkan kredit modal kerja sampai dengan Rp1 triliun untuk membiayai showroom. Perseroan melakukan hal tersebut untuk turut mendukung bisnis dari anak usahanya, yakni PT Bukopin Finance.

Direktur ritel dan UMKM Bukopin, Heri Purwanto menyebutkan, bahwa Rp1 triliun itu adalah target untuk seluruh kredit showroom. Sementara, untuk maksimal plafon masing-masing showroom adalah Rp2,5 miliar.

Untuk memastikan target itu lancar, Bank Bukopin menggandeng PT Berkah Samitra Mulya. Ini merupakan perusahaan yang mengelola aplikasi jual beli keperluan otomotif, Carkliik. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Heri Purwanto dengan Januar Marcelo yang merupakan Direktur Utama di PT Berkah Samitra Mulya. Rencananya, kerja sama tersebut akan berlangsung selama dua tahun penuh.

Bank Bukopin Optimis Tingkatkan Kredit

Bank Bukopin sendiri akan membidik sekitar 590 showroom di Jabodetabek dan 8.000 showroom di luar Jabodetabek. Sedangkan Carkliik adalah platform yang berbasis aplikasi di smartphone yang telah bekerja sama dengan 40 mitra showroom di Jakarta Selatan.

Dengan kerja sama ini, Heri soptimis bahwa pembiayaan showroom di tahap awal akan mendorong peningkatan kredit sampai dengan Rp50 miliar. Fasilitas yang diberikan pada tiap showroom pun dilakukan dengan bunga yang kompetitif.

Selain itu, syaratnya juga mudah dan adanya penambahan garansi untuk kendaraan yang dijual oleh showroom. Ini bernilai sampai dengan Rp30 juta selama satu tahun.

Dengan kata lain, Bank Bukopin memberi modal kepada showroom dengan jaminan berupa barang yang diperdagangkan oleh showroom yang bersangkutan.

Selain Carkliik, kerja sama ini juga melibatkan anak perusahaan Bukopin yaitu Bukopin Finance.

Peran Bukopin Finance di sini adalah, untuk menyalurkan Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor kepada End User. Tentunya, hal ini dilakukan melalui kerja sama dengan masing-masing showroom yang telah menjadi mitra Carkliik.

Direktur Utama Bukopin Finance, Tri Joko mengatakan, bahwa Bank Bukopin sudah tidak lagi membiayai kendaraan sejak tahun lalu. Karena itu, Bukopin Finance-lah yang akan membiayai kredit untuk end user-nya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BNI Makasar

BNI Makasar Antisipasi Kebutuhan Lebaran

Pinjaman online

Pinjaman Online Terus Digeber Perbankan