Bank Bukopin Tak Bagi Dividen Untuk Perkuat Modal

oleh
Bank Bukopin

Bank Bukopin kemarin (22/5/19), melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dalam rapat tersebut diputuskan, bahwa bank ini tidak akan membagi dividen. Selain itu, Bukopin juga akan menggunakan semua laba bersih tahun 2018 sebagai laba ditahan.

Direktur Utama Bank Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo menyebutkan bahwa selama 2018, Bukopin telah mengalami peningkatan. Terbukti, bank ini membukukan laba bersih sampai Rp190 miliar atau meningkat sebanyak 40 persen jika dibandingkan pencapaian laba tahun 2017 lalu.

Eko mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk melanjutkan pertumbuhan yang sehat dan sustainable bagi bank. Eko melanjutkan bahwa di periode itu, Bank Bukopin mencapai Rp66,44 triliun untuk penyaluran kredit. Sedangkan untuk mobilisasi dana pihak ketiga mencapai Rp76,15 triliun. Dengan kinerja itu, aset perseroan tercatat sampai Rp95,64 triliun per 31 Desember 2018.

RUPS Bank Bukopin Setujui Berbagai Laporan

Rapat Umum tersebut juga menyetujui berbagai laporan tahunan perseroan. Salah satunya adalah laporan tugas pengawasan yang telah dilakukan oleh Dewan Komisaris. Ini berkaitan dengan Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 lalu. Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian juga disetujui untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2018.

Selain beberapa persetujuan laporan tersebut, bank juga memberikan upaya lain. Yakni seperti pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge). Khususnya, hal ini ditujukan pada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk tindakan pengawasan serta pengurusan. Hal-hal tersebut telah dilakukan dalam tahun buku yang sudah berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 lalu.

Seperti diketahui, kemarin (22/5) Bank Bukopin melakukan RUPS. Dalam RUPS tersebut terdapat perombakan direksi dan komisaris. Hal itu bukan merupakan pergantian, melainkan memang ada beberapa pengurus yang sudah usai masa jabatannya.

Perseroan sudah menyepakati bahwa komisaris perseroan akan diberikan pada Chang Su Choi yang ditunjuk secara resmi oleh KB Kookmin Bank. Selain itu, Ahmad Fuad juga diangkat menjadi komisaris, menggantikan Margustienny. Moch. Hadi Santoso juga diangkat sebagai komisaris untuk menggantikan Mulia P. Nasution. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *