Bank Danamon Bidik Pembiayaan Perumahan Syariah

oleh

Bank Danamon memproyeksikan mampu menghimpun dana ratusan miliar dari sektor PPR Syariah (Pembiayaan Pemilikan Rumah). Adapun produk tersebut dinilai hampir mirip dengan konsep KPR (Kredit Perumahan Rakyat) berbasis syariah.

Menurut Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon Herry Hykmanto PPR Syariah merupakan produk pembiayaan perumahan berakad syariah yang menggunakan akad Ijarah Muntahiya Bit Tamlik atau sewa beli.

Dengan skema tersebut, lanjutnya, nasabah bisa memiliki hunian dengan sistem sewa beli yang diakhiri dengan perpindahan hak milik melalui jual beli di akhir masa sewa.

Lebih lanjut Herry Hykmanto mengatakan bahwa Bank Danamon diharapkan mampu mengolektif dana hingga Rp200-Rp300 Miliar sampai dengan akhir tahun 2018. Perumahan syariah tersebut, imbuh Herry, nantinya akan dipasarkan di 4 kota seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan.

“Kami berharap dapat memenuhi target pembiayaan Rp200-Rp300 Miliar,” tuturnya.

Adapun produk perumahaan syariah tersebut menyasar kepada nasabah tetap Bank Danamon ataupun di luar dari itu. Segmen dari produk tersebut adalah masyarakat yang membutuhkan hunian namun mesih mempertimbangkan angsuran yang ringan dan tetap berbasis skema syariah.

“Kami targetkan pengguna perumahan syariah tersebut mencapai 400-500 orang hingga akhir tahun 2018,” ungkapnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *