in , ,

Bank DBS Dukung UKM Nasional

Bank DBS

Bank DBS Indonesia menjalin kerja sama strategis dengan PT. Cipta Piranti Sejahtera, perusahaan pengembang perangkat lunak cloud akuntansi Accurate Online. Hal itu dilakukan untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) menghemat waktu dan sumber daya manusia.

Nantinya, setelah UKM menghubungkan akun korporat Bank DBS Indonesia dengan Accurate Online, maka setiap transaksi bisnis UKM dengan akun korporat Bank DBS Indonesia akan masuk dan tercatat secara otomatis dalam Accurate Online.

Direktur PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan pengaturannya sangat mudah. UKM hanya perlu sekali autorisasi koneksi melalui internet banking IDEAL dan transaksi bank dari DBS akan langsung masuk tercatat ke Accurate Online setiap hari.

Setelah transaksi bank tercatat dalam Accurate Online, fitur ‘Smart Reconciliation’ akan mencoba mencocokkan data rekening koran dengan entri akuntansi secara otomatis, sehingga dapat menghemat berjam-jam waktu pengguna dalam melakukan rekonsiliasi bank.

Baca Juga: Digibank Guyur Nasabah Dengan Kemudahan Pengajuan Pinjaman Instan

Dengan demikian, UKM bisa memiliki pembaruan terkait arus kas mereka, sehingga dapat membuat keputusan keuangan yang lebih baik. Inovasi ini menyingkirkan tugas manual mengimpor transaksi bank dan rekonsiliasi.

“Kami ingin menjadi solusi perbankan untuk UKM di Indonesia dengan menyediakan berbagai fasilitas dan wawasan yang dapat membantu UKM membuat keputusan dalam bisnisnya,” ujar Rudy dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Rudy mengungkapkan masih banyak UKM dan start-up yang menggunakan Excel atau kertas fisik untuk pembukuan. Namun, mengingat hal itu bersifat membosankan, maka UKM dan Start up cenderung melakukan rekonsiliasi hanya sebulan sekali, sehingga pandangan yang dimiliki tentang arus kas mereka tidak up to date.

Di sisi lain, Darwin Tjoe, Founder Accurate menambahkan, UKM akan mudah memantau pembukuan keuangan bisnis mereka dengan menggunakan akun korporat Bank DBS yang terhubung dengan Accurate Online. Nasabah Bank DBS Indonesia dan Accurate Online juga dapat memperoleh manfaat penghematan biaya.

Sebelum 30 Juni 2019, UKM yang mendaftar online menjadi nasabah baru Bank DBS Indonesia untuk akun korporat DSB dapat menikmati transaksi SKN tanpa batas yang berlaku hingga 31 Maret 2020. Hal itu, di atas keuntungan lain yang diperoleh seperti saldo minimum hanya senilai Rp500.000, gratis internet banking dan mobile banking, bebas biaya bulanan, serta bunga hingga 5%.

Tak hanya itu, nasabah UKM Bank DBS juga dapat menikmati uji coba satu bulan gratis, diikuti dengan berlangganan gratis selama tiga bulan jika UKM menghubungkan akun korporat DBS mereka dengan Accurate Online selama masa coba gratis satu bulan tersebut. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit Kendaraan

Kredit kendaraan BRI Tahun Ini Diprediksi Kinclong

UnionSPACE

UnionSPACE dan DBS Berkolaborasi Dorong Startup Digital