in ,

Bank DBS Indonesia Berpredikat Best Cash Management Bank

Bank DBS

Bank DBS Indonesia telah dinobatkan sebagai Best Cash Management Bank oleh majalah ekonomi Global Finance untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, DBS Bank Group juga memenangkan Asia-Pacific Best Bank untuk Cash Management dan Asia-Pacific Best Bank pada kategori regional Payments and Collection.

Predikat itu disematkan kepada Bank DBS Indonesia karena telah mencapai sejumlah inovasi dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya segmen nasabah korpora yang dapat mengakses layanan perbankan secara langsung menggunakan Application Programme Interface (API).

Baca Juga: Bank Century Asetnya Diburu Ke Swiss

Dengan DBS Ideal Rapid, nasabah korporat memiliki kemampuan untuk membangun operasi perbankan dan keuangan seputar infrastruktur atau aplikasi inti mereka.

Executive Director, Head of Global Transactions Service PT Bank DBS Indonesia Iwan Rusli mengatakan, memenangkan penghargaan tersebut menempatkan perusahaan di barisan terdepan pada tahun 2019, terutama dalam hal meningkatkan pengalaman pelanggan melalui solusi dan inovasi digital.
Menurut dia, pengakuan industri ini menunjukkan bahwa Bank DBS Indonesia memiliki penerimaan yang tinggi dari pasar dan nasabah untuk produk dan layanan di Indonesia dan Asia.

“Saya senang melihat upaya digital ini jelas membedakan kami dari bank pesaing, menempatkan kami pada posisi terdepan untuk mengatasi tantangan di era disrupsi digital ini. Kami akan terus memanfaatkan momentum ini untuk memperdalam keterlibatan digital dengan klien untuk meningkatkan pengalaman perbankan secara keseluruhan,” paparnya seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Joseph D. Giarraputo, penerbit dan direktur editorial Global Finance menambahkan, saat lintasan jangka pendek dan jangka menengah ekonomi dunia sangat tidak stabil, bagian keuangan perusahaan perlu mengakses data yang kompleks tepat waktu.

“Penghargaan Treasury & Cash Management kami menunjuk ke lembaga keuangan yang menyajikan baik kuantitas data dan kualitas pandangan mereka tentang tren global,” ucapnya.

Penghargaan The Best Cash Management Bank menandakan peningkatan pengakuan di pasar lokal oleh pelanggan dan kompetitor. Tak hanya itu, Bank DBS Indonesia juga memimpin di lingkup digital, terutama kemampuan dalam mengatur arus kas dan arus informasi untuk transaksi keuangan bisnis.

Baca Juga: LinkAja Pengganti E-Money, Brizzi dan TapCash

Sebelumnya, Bank DBS Indonesia juga telah memenangkan berbagai penghargaan internasional dari publikasi kenamaan dunia, termasuk The Best Bank in The World dari Euromoney dan Global Bank of The Year dari The Banker.

DBS merupakan grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia, yakni Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kinerja BNI Syariah

Kinerja BNI Syariah: Laba Meroket 35,67 Persen

Bank kecil

Bank Kecil Optimis Kinerja Positif Di Tahun Politik