in , ,

Bank DBS Sediakan Layanan Baru bagi Nasabah Korporasi

Bank DBS

Bank DBS menyediakan layanan perbankan bagi nasabah korporasi berupa Application Programme Interface (API) yang diklaim dapat digunakan secara langsung atau real time.

Program aplikasi yang bernama DBS Ideal Rapid itu menawarkan verifikasi rekening bank, pemeriksaan saldo rekening, serta layanan pembayaran dan penagihan.

Dengan demikian, nasabah korporasi bisa menyusun kegiatan perbankan dan keuangan di dalam infrastruktur atau aplikasi inti milik mereka.

“Nasabah korporasi DBS dapat memeriksa saldo rekening secara fleksibel melalui layanan aplikasi mobile DBS, menerima pemberitahuan status pembayaran dengan cepat dalam hitungan menit, serta penghasilan dari dana investasi,” kata Iwan Rusli, Head of Global Transaction Services PT Bank DBS Indonesia.

Secara khusus, aplikasi tersebut menyajikan sistem pembayaran instan secara elektronik bagi perusahaan asuransi untuk klaim asuransi perjalanan.

Kelebihan ini menggantikan penerbitan cek yang kurang aman dan proses manual. Hal itu terutama memberikan proses yang lebih efisien, persetujuan otomatis, serta kontrol dan proses pembayaran cepat.

Jodie Pratomo, IT Manager dari Sunlife menilai aplikasi tersebut positif, terutama kepada pemain pasar asuransi karena sejalan dengan tujuan untuk mendigitalisasi semua aspek yang memungkinkan dalam menjalankan bisnis.

Rapid Real Time On-line Payment dianggap memungkinkan nasabah korporasi melakukan pembayaran kepada para penerima manfaat dalam hitungan detik dan mendapatkan konfirmasi dengan segera. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Digital Payment

Digital Payment Coinhako asal Singapura Hadir di Indonesia

Laba CIMB Niaga

Laba CIMB Niaga Tumbuh 28,1 Persen