in ,

Bank digital BCA Siap Meluncur Sebagai Neo Bank

Bank digital BCA

WARTABANK.COM, Jakarta – Bank digital BCA / PT Bank Central Asia Tbk akan diluncurkan pada semester I tahun 2021 ini. Rencana peluncuran tersebut pun dipastikan tidak akan ada perubahan.

Menurut Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, Bank digital BCA ini nantinya bakal menjadi neo bank karena tidak memiliki kantor cabang dan tidak ada transaksi tunai.

“Apakah Bank digital BCA akan menjadi neo bank? Jawabannya iya! Dimana akan mendompleng (tergabung) dalam ATM serta jaringan BCA. Nantinya akan ada 1 cabang saja secara nasional,” ujar Jahja dalam paparan kinerja BCA secara virtual (08/02).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim mengatakan jika nantinya bank digital ini secara khusus akan membidik para nasabah milenial.

Dimana saat ini untuk pengembangan aplikasi bank digital prosesnya masih terbatas dalam internal BCA.

“Kami sedang piloting di internal BCA. Kami rencanakan akan diluncurkan pada semester I tahun 2021 ini. Jadi ditunggu saja dan kami siap melayani seluruh nasabah kami terutama para milenial,” ujar Vera.

Seperti diketahui bahwa BCA sudah berencana ekspansi membentuk bank digital BCA sejak tahun 2019 lalu, dimana awal mula minat BCA tersebut ketika secara resmi mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia.

Dimana setelah BCA mendapat persetujuan efektif dari OJK barulah perjanjian akta jual beli saham dilakukan dengan PT Bank Royal Indonesia.

Dari hasil tersebut, secara resmi BCA memiliki saham sebesar 99,99 persen sementara 0,01 persen sisanya dimiliki oleh PT BCA Finance. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kinerja kredit BNI

Kinerja Kredit BNI Tumbuh di Tengah Pandemi

Kinerja OCBC

Kinerja OCBC NISP, Laba Bersih Merosot 27,5 Persen